Seribu Warga Jagakarsa Jaksel Terima BST

Jakarta,transnews.co.id- Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di SDN Cipedak 05 Pagi, dan SDN Cipedak 01 Pagi, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/1/2021).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan pendistribusian bantuan berjalan lancar, dan menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah penularan Covid-19.

“Hari ini, saya meninjau pemberian Bantuan Sosial Tunai, yang langsung dimasukkan melalui rekening Bank DKI, di SD 01 dan 05 Cipedak,” ujar Isnawa Adji, didampingi Camat Jagakarsa Alamsyah dan Lurah Cipedak.

Ia menerangkan, di SD Cipedak 05 Pagi ada 500 KPM yang menerima BST, dan di SD 01 Cipedak 01 Pagi juga ada 500 KPM.

“Mereka yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai adalah warga Cipedak dan sekitarnya,” ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan peninjauan yang dilakukan, pelaksanaan pendistribusian BST berjalan dengan sangat tertib, kemudian juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para petugasnya pun sangat ramah, dan memberikan arahan dan petunjuk dengan sangat baik.

“Saya lihat tidak ada antrian yang ramai, karena warga sudah disosialisasikan sebelumnya, untuk tidak berkerumun, jaga jarak juga diterapkan, serta disediakan hand sanitizer, dan semuanya pun menggunakan masker,” ujar Isnawa.

Salah satu penerima manfaat, Musa yang merupakan warga RT 07 RW 04 Kelurahan Cipedak mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta. Untuk diketahui, setiap satu KPM mendapatkan bantuan tunai senilai Rp300.000 per bulan.

Musa mengatakan, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, seperti membeli beras, dan bahan pokok lainnya. “Harapan ke depan, supaya pemberian bantuan ini bisa berlanjut,” kata Musa di SD Cipedak 05.

Hal yang sama juga disampaikan penerima manfaat lainnya yaitu Yuslinar. Ia mengaku sangat bersyukur dapat menerima bantuan tersebut.

“Ini pertama kali saya dapat bantuan, bantuan ini akan saya gunakan untuk beli keperluan sehari-hari, ya alhamdulillah saya bisa dapat bantuan,” ucapnya.(*)Editor:Nas

 482 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X