Siaga Idul Fitri, PLN UIT JBB Gerak Cepat Atasi Anomali di GI Kemayoran

Jakarta – Adanya temuan anomali di Gardu Induk (GI) 150 kV Kemayoran, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Pulogadung bergerak cepat dengan melakukan penggantian Capacitive Voltage Transformer (CVT).

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan, tim pemeliharaan bergerak cepat melakukan penggantian Material Transmisi Utama (MTU) yaitu CVT karena pekerjaan tersebut menjadi hal yang penting untuk tetap menjaga keandalan peralatan transmisi.

Ia juga menjelaskan prosesi penggantian CVT di GI Kemayoran tersebut membutuhkan waktu hingga 48 jam. CVT sambungnya, adalah salah satu peralatan pada GI yang berfungsi sebagai alat proteksi yang mentransformasikan besaran tegangan sistem dari yang tinggi ke besaran tegangan listrik yang lebih rendah sehingga pengukuran menjadi lebih aman, akurat dan teliti.

baca juga :   Jelang Nataru, PLN UIT JBB Siagakan 17 Posko Siaga dan 1.135 Personil

“Penggantian MTU di periode siaga Idul Fitri ini merupakan langkah preventif PLN untuk menghindari terjadinya gangguan lebih lanjut pada sistem kelistrikan dan menjamin bahwa PLN melakukan pekerjaan dengan cepat dan efisien untuk meminimalkan dampak terhadap pelanggan,” kata Didik, Selasa (16/4/2024).

baca juga :   Waspada Penipuan, Semua Layanan PLN Terpusat Hanya Lewat PLN Mobile

Didik juga menerangkan pekerjaan dilakukan setelah sebelumnya, saat inspeksi rutin ditemukan adanya indikasi yang diperlukan adanya tindak lanjut untuk memastikan sistem pada GI tetap aman.

baca juga :   PLN UIT JBB Tanam 3.000 Pohon di 41 Titik Lokasi, Momen Hari Menanam Pohon Indonesia

“PLN selalu berkomitmen, selama 24 jam dalam memastikan aliran listrik terjaga keandalannya, sehingga layanan terbaik dapat dirasakan pelanggan,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *