Siap Sukseskan KTT Asean di Jakarta, PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Anda

Penulis: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Jakarta – Setelah pada Mei diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia kembali menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT Asean Ke-43 yang dihelat pada tahun ini. Kali ini giliran DKI Jakarta yang akan menjadi tuan rumah pada 5 – 7 September 2023.

PLN sebagai penyedia tenaga kelistrikan memiliki tanggung jawab dalam menjaga serta mengamankan sistem kelistrikan untuk menyuplai venue KTT Asean.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Peringati Hari Anak Nasional, PLN UIT JBB Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik

Dalam hal ini, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) yang bertanggung jawab dalam pengelolaan sistem transmisi di Wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dari itu, PLN UIT JBB berkomitmen untuk terus menjaga keandalan listrik guna mempersiapkan perhelatan internasional ini.

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori mengatakan, PLN terus melakukan persiapan dengan perkuatan di beberapa Gardu Induk yang berada di wilayah Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cawang dan Pulogadung untuk memasok listrik ke venue utama KTT Asean ke-43.

baca juga :  Berikan Bantuan Kendaraan Listrik, Program PLN Peduli Penuh Apresiasi di Peringatan Hari Lingkungan Hidup

“Kami sepenuhnya siap menjaga keandalan pasokan listrik KTT Asean Ke-43. Kami telah melaksanakan 20 program anti blackout dan 21 program peningkatan keandalan Gardu Induk dan Trafo,” kata Erwin kemarin (30/8/2023).

Ia pun menjelaskan beberapa pekerjaan preventif pun telah dilakukan agar sistem kelistrikan di Tegangan Tinggi (TT) dan Tegangan Ekstra Tinggi (TET) terus andal.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait