SMAN 1 Gegesik Gelar Univday 2024, Hadirkan 40 Perguruan Tinggi Terbaik

CIREBON, transnews.co.id – Dalam rangka mengarahkan dan menumbuhkembangkan minat siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, SMA Negeri 1 Gegesik Kabupaten Cirebon Jawa Barat mengadakan kegiatan Univday Smangges yang digelar dan diselenggarakan di sekolahan tersebut pada senin, (15/01/2024).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertempatan di SMA Negeri 1 Gegesik dan pada tahun ini dilaksanakan pada hari ini Senin, 15 Januari 2024 pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Univday Smangges 2024 kali ini dengan mengusung tema “Sembagi Arutala” yang diartikan sebagai seseorang yang bercita-cita tinggi dan mulia bersinar seperti rembulan.

Dalam Univday Smangges 2024 itu memperkenalkan 40 lebih perguruan tinggi terbaik negeri dan swasta yang tersebar di Jawa dan Sumatera, sebagian besar perwakilan kampus yang hadir merupakan alumni SMA Negeri 1 Gegesik dari berbagai angkatan. Peserta dari kegiatan ini bukan saja hanya para siswa SMA Negeri 1 Gegesik tetapi juga dari berbagai sekolah menengah atas terdekat lainnya dengan lebih dari lima sekolah tingakat atas seperti SMAN 1 Ciwaringin, SMAN 1 Arjawinangun, dan SMA PUI Gegesik.

Para peserta juga berkesempatan bertanya dan memperoleh banyak informasi seputar pendaftaran kampus, biaya masuk, informasi beasiswa, program studi yang tersedia, dan bahkan culture kehidupan kampus impian dan kampus terbaik lainnya secara langsung kepada dosen dan mahasiswanya.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh dua pembicara hebat dari Head of Community Development & CSR PT Smartfren Telecom Tbk yaitu Dr. Dani M. Akhyar, S.T., M.Si yang dapat disampaikan dalam berbagi banyak informasi dan motivasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan Kak Danal Firmansyah seorang Chief Executive Office PT. Akademi Prestasi yang memaparkan tentang kemampuan dan keterampilan, serta beberapa hal yang berkaitan dengan dunia pekerjaan. Dalam kegiatan ini, diberikan kesempatan kepada para peserta dan hadirin untuk bertanya kepada para pembicara hebat tersebut.

Hal menarik yang diadakan pada Univday Smangges 2024 adalah hadirnya Masdddho yang tengah naik daun dan banyak digemari masyarakat. Bintang tamu ini dikenal publik setelah merilis single perdananya pada tahun 2022 “Kisinan”, Masdddho hadir di Univday Smangges dengan menyanyikan beberapa lagu dangdut yang tengah viral. Hadirnya Masdddho dapat menghibur peserta dan hadirin pada penutup acara kegiatan Univday Smangges 2024.

Bersama dengan Smartfren sebagai sahabat sekolah dan kegiatan ini berlangsung meriah dengan didirikannya 45 stand untuk perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, dan emina yang menemani perjalanan remaja mencari jati diri dan menemukan potensi terbaiknya.

SMA Negeri 1 Gegesik bekerja sama dengan Skolla, Akademi Prestasi, Tokek.id, Toko Bangunan Berlian Alam, Bank BCJ, Toko Perdana, Agen BriLink, Bio Plastik, Toko Listrik Sinar Jaya, Walafiat Cell, Cleo, Yara Studio, Penerbit Duta, Penerbit Erlangga, Tiga Serangkai, Grafindo, KMR, dan Seblak Istighfar bersama media pastner ZM audio dan Andstudio turut andil mewujudkan Univday Smangges 2024 sebagai sarana siswa dalam mewujudkan hak mereka mendapatkan pendidikan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com