SMAN 28 Caringin Gelar Diklat Jurnalis

  • Bagikan

SMAN 28 Caringin Gelar Diklat Jurnalis
Garut,-Diklat jurnalis pelajar yang di prakarsai Persatuan Penulis Independen Indonesia,terus melebarkan sayap organisasinya di berbagai daerah. Kali ini Sekolah Menengah Atas Negeri 28 yang berlokasi di Purbayani kecamatan Caringin Garut Jawa Barat, menjadi tempat di gelarnya diklat jurnalis pelajar se Garut raya yang laksanakan pada 29 Maret lalu. Tema yang di usung dalam kegiatan itu adalah “Menjadi Jurnalis, Mau”?
Menurut Ketua DPC PPII Cabang Garut, Chrystian,Amd Com, di Garut Senin(30/7/2018) menjelaskan, diklat di bagi menjadi tiga sesion diantaranya adalah tehnik wawancara, tehnik menulis berita dan tehnik cara memproduksi buletin dan mading sekolah.
” Kurikulum yang digunakan dalam kegiatan itu mengunakan kurikulum dasar Jurnalis yang mudah diserap oleh peserta diklat,” ujarnya.
Nara sumber dalam kegiatan tersebut, tambah Chrstian,di sampaikan oleh pakar Jurnalistik dari berbagai media massa di Jawa Barat di samping dari pengurus Pusat PPII yang nota bene adalah para Jurnalis handal di bidangnya. Jumlah peserta diklat sebanyak 100 orang siswa siswi,di tambah oleh guru guru pembimbing dan kehumasan di masing masing sekolah.
“Semua peserta mampu menjabarkan dan mengaktualisasikan karya jurnalistiknya meski waktu yang diberikan panelis relatif sangat singkat tidak lebih dari dua jam saja,” tandasnya.(Nas)

 396 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.