Soal Dana Desa di Wangunjaya Camat Bungbulang Garut Bakal Diperiksa Kejari

  • Bagikan

Garut,TranNews-Setelah beberapa perangkat Desa Wangunjaya di periksa Tim Pidana Khusus Kejari Garut, kini giliran Camat Bungbulang Herry Heryawan dan Kabid DPMPD Asep Mulyana, bakal diperiksa.

Kedua pejabat tersebut bakal dimintai keterangannya oleh Tim Pidana Khusus (Pid Sus) Kejaksaan Negeri Garut Jawa Barat, terkait dugaan penyimpangan dana desa di desa Wangunjaya yang telah di laporkan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) baru baru ini.

Kepala Seksi Pidsus Kejari Garut melaui Timnya Neneng, usai menerima kedatangan masyarakat Desa Wangunjaya,Asep Azhar dan Ojo Susanto di ruang Pidsus Kejari Garut, Selasa (23/10) menjelaskan, Camat Bungbulang dan Kepala Bidang DPMPD kita panggil dan akan kita mintai keterangannya terakit laporan masyarakat soal dugaan penyimpangan dana desa di Desa Wangunjaya tahun anggaran 2015-2016.

“Camat akan kita jadwalkan dipanggil dan kita mintai keterangannya dalam minggu, termasuk Kabid DPMPD seputar RPJMDes dan RKPDes, desa Wangunjaya,” kata Neneng.

Neneng menambahkan, keterangan Camat Bungbulang dan Kepala Bidang DPMPD Garut,sangat dibutuhkan dalam proses penyelidikan kasus dugaan dana desa di Desa Wangunjaya sebelum di tingkatkan ke penyidikan. Pihak Kejaksaan Negeri Garut, kata Neneng, konsisten dan tidak main main dalam menangani laporan kasus dana desa yang merugikan keuangan Negara itu. Neneng meminta agar, masyarakat Wangunjaya bersabar, sebab masih dalam proses penyelidikan dan masih perlu bukti tambahan agar mendapatkan bukti permulaan yang kuat

“Jika semua sudah kita dapatkan buykti permulaan yang kuat, si terlapor tidak mungkin lagi dapat mengelak dan berdalaih, sebab semua bukti sudah kita kantongi,” ungkap Neneng.

Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar, dalam beberapa kesempatan kepada sejumlah media di Garut, selalu menegaskan dan mewanti wanti agar jangan coba coba bermain main dengan anggaran. “ Jika main main, kemudian dengan dalih apapun termasuk menyelewengkannya, tentu ada konsekwensi hukum yang harus di pertanggungjawabkan,” tegas Azwar. (Chrystian/LA)

 1,620 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.