Status Tanggap Darurat Bencana Banjir Balangan Berakhir

Paringin, Transnews.co.id – Status Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kabupaten Balangan sudah berakhir per tanggal 19 Desember 2021.

Plt Kepala BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, Kamis (23/12/2021) saat ini berada dimasa transisi peralihan dari status darurat bencana ke status siaga bencana banjir.

“Saat ini kita masih fokus melakukan penanganan infrastruktur yang terdampak banjir seperti longsor,” ujarnya.

baca juga :   BPBD Kalsel Tindaklanjuti Rumah Roboh Akibat Banjir Rob di Kabupaten Banjar

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa saat ini potensi bencana banjir masih menghantui karena musim hujan masih berlangsung sampai dengan bulan Februari.

“Namun saat ini masih terbilang aman, karena kami selalu memantau kondisi cuaca perkiraan dari BMKG kemudian memantau debit air sungai Balangan secara rutin,” katanya.

baca juga :   Jalan Raya Nasional Blega Terendam Banjir, Polres Bangkalan Terjunkan Personil Urai Kemacetan

Karena masih dimusim hujan, pihak BPBD Balangan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, terutama bencana banjir.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com