STIE Cipasung Ganti Nama Menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya

Tasikmalaya,transnews.co.id- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cipasung Tasikmalaya Jawa Barat kini resmi berubah status menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya. Perubahan nama tersebut ditetapkan dengan SK Kemendikbud.

Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Prof. Dr. Uman Suherman M.Pd, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Jabar Banten, dan diterima oleh Ketua Yayasan Pipit Komaliah S.Pd, M.SI di Aula Universitas Cipasung Tasikamalaya, Senin (22/02/2021).

Sekda Kabupaten Tasikmalaya M Zen yang turut hadir dalam kegiatan penyerahan SK perubahan tersebut dalam sambutannya, mengatakan berhubung Tasikmalaya sudah punya universitas, maka ke depan tentu akan dibuka fakultas-fakultas yang sesuai dengan potensi yang ada di Tasikmalaya.

“Akan dibuka sesuai dengan sumber daya alam dan sumber kearifan lokal. Investasi pendidikan itu memang lama, tapi manfaatnya jangka panjang,”kata Zen.

Zen berharap agar Universitas Cipasung Tasikmalaya dapat terus bermitra dengan pemerintah secara optimal sehingga ke depan kampus ini semakin maju,”demikian Zen. (WH/Nop)Editor:Nas

 770 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X