Studi Banding Penanganan Stunting, TP PKK Depok Terima Kunker TP PKK Konsel

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok Elly Farida menerima Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Nurlin Surunuddin di aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (12/05/23).

DEPOK, transnews.co.id – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok Elly Farida dan jajarannya menerima Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Nurlin Surunuddin bersama seratus dua puluh pengurus dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Konsel, Sulawesi Tenggara di aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (12/05/23).

Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Selatan Nurlim Surunuddin mengungkapkan, pihaknya ingin melakukan studi banding terkait penanganan stunting yang dilakukan langsung oleh PKK Kota Depok dengan berkoordinasi bersama perangkat daerah terkait.

“Kami ingin mempelajari upaya yang dilakukan PKK Kota Depok dalam mengatasi dan mencegah stunting hingga berhasil menurunkan angka stunting pada anak,” tuturnya.

baca juga :   Narasumber Leadership Camp, Wali Kota Depok: Semoga Jadi Energi Baru

Dirinya mengaku, di wilayah Kabupaten Konawe Selatan masih sangat memerlukan informasi untuk penanganan stunting, mengingat hingga saat ini masih banyak kasus stunting dibeberapa wilayah.

“Kami butuh banyak informasi dari Kota Depok yang sudah berhasil menurunkan stunting. Semoga dapat kami terapkan di wilayah kami,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida mengatakan, upaya yang dilakukan di Kota Depok tidak lepas dari kebersamaan seluruh elemen. Adapun langkah yang dilakukan yaitu meluncurkan Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara).

baca juga :   HGL Launching Program Cetak Kepemimpinan Transformatif

Dalam studi banding tersebut, lanjut Elly, rombongan PKK Konawe Selatan diperkenalkan sajian kreatifitas pangan olahan dari UMKM dan PKK Kota Depok.

“Dengan program Ojek Cantik Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas) yang bertugas mengirimkan makanan kepada balita dengan kasus stunting,” terang Bunda Elly dikutip dari berita.depok.go.id Jumat (12/05/23).

baca juga :   Walikota Depok Lantik 1055 ASN

“Program ini kami lakukan dengan kolaborasi seluruh unsur di kelurahan dan kecamatan, sehingga dapat efektif menurunkan stunting di Kota Depok,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com