SWI Depok Gelar RPP, Ini Keputusannya

DEPOK, transnews.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok atau yang dikenal sebagai Sekber Wartawan Kota Depok, menggelar Rapat Pleno Pengurus (RPP) di RM. Mpok Anih, Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Rabu (2/11/2022).

RPP yang dihadiri sembilan pengurus dan Pembina Herry Budiman itu dibuka oleh Wakil Bendahara Umum SWI Anwar Nurdin, mewakili DPP SWI.

Dalam pengarahannya, Anwar menyampaikan RPP merupakan suatu tindak langkah untuk mengambil keputusan secara mufakat, agar ke depan SWI Depok lebih baik lagi.

“Saya harapkan, setelah RPP ini SWI Depok jangan mendem lagi,” ujarnya saat sambutan.

Sementara itu, Pembina DPD SWI Kota Depok mengatakan, RPP adalah wadah untuk Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap kinerja pengurus dan program kerja.

baca juga :   SWI Mengecam Tindak Kekerasan Terhadap Wartawan di Halsel

“Saya harapkan dengan RPP ini ke depan kalian makin lebih solid, kompak dan saling dukung melaksanakan program kerja SWI,” ucapnya.

Riki Sekretaris DPD SWI Kota Depok memaparkan, RPP tersebut digelar sesuai mekanisme yang tercantum dalam Peraturan Organisasi (PO) SWI Nomor : 03/PO-DPP/08/2021, Tentang Pedoman Rapat Pleno Pengurus.

“Undangan RPP sudah saya sampaikan kepada semua pengurus DPD SWI Kota Depok, pada tanggal 28 Oktober 2022,” imbuhnya.

Alhamdulillah, tuturnya, berdasarkan jumlah daftar hadir, RPP dihadiri lebih dari setengah pengurus yang ada, sehingga rapat dinyatakan kuorum dan sah untuk dilaksanakan.

Riki menjelaskan, setelah para peserta RPP sepakat adanya resufle pengurus, pimpinan sidang melanjutkan dengan pemungutan suara secara voting.

baca juga :   Babai Suhaimi: Pers itu Sangat Dahsyat

Hasilnya, tandasnya, Tony Yusep yang semula menjabat Ketua DPD SWI Kota Depok, digantikan oleh Dindin Syarifudin, Wakil Sekretaris yang semula diisi oleh Amri, kini diganti oleh Yusdiansyah, sedangkan posisi Bendahara diduduki oleh Novijati dan Lismiasih sebagai Wakil Bendahara.

Untuk Bidang-bidang, ungkapnya, tidak terjadi perubahan yang signifikan, ada yang dicopot dan ada juga penambahan personel, yakni pada bidang Humas dan HAL, Sosial dan Ekonomi, Seni, Budaya dan Pariwisata.

“Selain pergantian pengurus, tadi kami juga menetapkan 3 kegiatan yang akan kami laksanakan hingga akhir tahun ini,” terangnya.

Yakni, ulasnya, kegiatan Seminar Hari Anak Se – Dunia pada bulan November, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Peringatan HUT Ngopi Bareng pada bulan Desember 2022.

baca juga :   Ahli Pers Dewan Pers Kamsul Hasan: UKW Bukan Syarat Menjadi Wartawan

Riki juga menyampaikan kepada mereka yang sudah tidak menjabat sebagai pengurus, diminta kepastiannya untuk menentukan pilihan, apakah tetap bergabung dengan DPD SWI Kota Depok sebagai anggota.

“Jika tidak ingin lagi bergabung dengan Sekber Wartawan Depok, segera melayangkan surat pengunduran diri disertai pengembalian KTA.” pungkasnya. (YN)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com