Tak Ingin Perempuan Buta Politik, Mahnin Pun Terjun Berpolitik

Reporter: Ajeng
Editor: Dimas

53 seconds reading this post

TransNews.BOGOR l — Caleg dari PKB untuk DPRD Kabupaten Bogor Dapil 6 nomor urut 1- Siti Mahnin, SH mengatakan, peran perempuan dalam catur perpolitik Indonesia umumnya, Kabupaten Bogor khususnya, masih sangat kurang.

Hal itu dikemukakan Mahnin dalam diskusi kecil di Sekretariat PKB di Jalan Tegar Beriman, Cibinong – Bogor, Senin (21/11/2023).

“Karena itulah saya terjun ke politik. Selain untuk memberi kesadaran pada diri saya, juga sekaligus untuk mengedukasi untuk para perempuan di mana pun berada. Bahwa politik itu sangat penting, karena semua keputusan politik imbas akhirnya adalah ke perempuan,” ungkap Mahnin.

Menurut pengakuan Mahnin, ada tiga hal kenapa ia terjun ke politik. Yang pertama, porsi perempuan yang 30 persen ini harus terisi. Kedua, karena Mahnin juga pengurus di Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor, ia ingin memperjuangkan hak-hak perempuan dalam dunia pendidikan.

“Sedangkan yang ketiga saya ingin perempuan di Kabupaten Bogor ini harus terlibat aktif dalam berbagai hal. Dan melalui langkah politik inilah saya memulainya,” terang Mahnin lagi.

Mahnin yang memang aktif diberbagai organisasi sangat menyayangkan bila perempuan buta politik. Ia ingin perempuan melek politik dan berjuang melalui langkah politik.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com