Tekan Lonjakan Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Gencarkan Operasi Semeru Selama Dua Pekan

Apel siaga Operasi Keselamatan Semeru 2022 Polresta Sidoarjo di pantau langsung oleh Kapolsekta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Selasa (1/3/2022)

Sidoarjo, Transnews.co.id – Selama dua pekan ke depan, di wilayah Kabupaten Sidoarjo berlangsung Operasi Keselamatan Semeru 2022. Operasi ini untuk mewujudkan keselamatan berkendara masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, pimpin langsung apel gelar pasukan melibatkan Polri, TNI dan Dinas Perhubungan di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (1/3/2022).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, digelarnya operasi ini juga sebagai cipta kondisi jelang bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri 2022. Dengan mengedukasi secara humanis kepada masyarakat, dalam hal terciptanya keselamatan berkendara dan mencegah penyebaran Covid-19.

baca juga :   Kadisdik Riau Minta Sekolah Aktifkan Semua Pengaman Pencegahan COVID-19

Sasaran dari operasi serentak yang berlangsung hingga 14 Maret 2022, selain masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, juga terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, Polresta Sidoarjo melibatkan personel dari TNI, Dishub dan stake holder terkait lainnya.

baca juga :   Pemerintah Desa Sabrang Melakukan Giat Vaksinasi Dosis Satu dan Dua

Apabila masyarakat mampu kita edukasi dengan benar, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat. Serta laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi di wilayah kita, pungkas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com