Terjadi Miskomunikasi, Sejumlah Awak Media Tidak Akan Beritakan Kegiatan Polres Pasuruan

PASURUAN, transnews.co.id – Idul fitri adalah moment yang penuh keakraban, saling silaturahmi untuk bermaaf- maafaan, tapi berbanding terbalik antara pihak Polres Pasuruan dengan para wartawan Media Pasuruan Bersatoe.

Dilansir dari percakapan di grup Whatsapp (WA) “Media Pasuruan Bersatoe”, terjadi miss komunikasi antara Polres Pasuruan dengan sejumlah awak media yang terkesan kurang harmonis. Para awak media itu kompak untuk tidak memberitakan kegiatan Polres Pasuruan.

Ketua DPD Sekkber Wartawan Indonesia (SWI) Pasuruan Raya Uswatun Jamilah, SE yang juga ada di group WA tersebut menginstruksikan kepada seluruh jajaran dan pengurus dan anggota SWI Pasuruan yang sudah terbiasa menaikkan pemberitaan perihal pemberitaan Given dari Humas maupun terkait kinerja Polres Pasuruan.

“Mulai hari ini detik ini mari kita galang kekompakan dengan tidak menaikkan lagi. Terkecuali yang ikut langsung jika ada pres rilis” himbau Uswatun, Minggu (23/4/2023)

” Dan ketika ada temuan terkait kinerja Polres Pasuruan yang diduga tidak sesuai dengan UU serta aturan kode etik Polri jangan takut untuk konfirmasi dan beritakan perihal temuannya masing-masing. Karena itu Jurnalis sebagai kontrol sosial di masyarakat” imbuh Uswatun.

Sementra itu, Kasi Humas Polres Pasuruan Iptu Bambang saat di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan dirinya sudah mengusulkan kepada pihak Polres Pasuruan.

“Sudah tak usulkan tapi belum ada kabar sehingga kita tetap tawakkal kepada Allah duluuur. Dan kita ambil Hikmahnya saja luuur. Karna Allah masih selalu memberikan banyak kenikmatan kepada kita yang nilainya jauh lebih besar yang melebihi nilai THR Barokalloh,” ujarnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com