Tingkatkan Imun Tubuh: Nikmatnya Minum Jamu Seuweu Siwi di Tasela Badan Jadi Segar

AI Kusmiati sedang meracik ramuan jamu seuweu siwi berbahan rempah rempah Nusantara di Kiosnya. (Photo-Na)
Crew TransNews berkesempatan minum jamu hasil racikan AI Kusmiati.(Photo-Na)
Tasikmalaya,transneww.co.id- Untuk meningkatkan Imun tubuh, apalagi disaat situasi Pandemi Covid sekarang ini menjadi prioritas utama yang harus diutamakan.

Salah satu agar imun tubuh tetap terjaga selain olah raga adalah meminum jamu racikan rempah Nusantara mulai dari bahan alam seperti jahe, kapol, lengkuas,kayu manis, cengkeh, kunyit ditambah dedaunan dari tanaman obat.

Di daerah Kp Kiara Koneng Petakan Desa Girijaya Bojongasih Tasikmalaya ada kios jamu racikan rempah Nusantara namanya jamu ‘Seuweu Siwi’ yang harus dikunjungi dan dicoba untuk meminumnya, apalagi disaat aktifitas seharian tentu minum jamu menjadi alternatif lain untuk melepas lelah dan badan pun menjadi segar.

Belum lama ini, crew TransNews berkesempatan mampir di kios jamu Seuweu Siwi milik ibu AI Kusmiati sepulang aktifitas liputan dan mecoba minum jamu racikan Bu AI, rasanya Nikmat memang.

Kios jamu milik AI terbilang sederhana karena dibuat dari bambu bernuasa pedesaan sehingga peminum jamu bisa betah berlama lama sambil bercengkerama.

Menurut AI Kusmiati pemilik kios Jamu saat di wawancara transnews menjelaskan jamu yang dia disajikan diracik sendiri dengan komposisi campuran rempah rempah Nusantara.

“Saat pandemi Covid banyak pelanggan meminum jamu racikan saya karena bisa meningkatkan imunitas tubuh supaya kebal dan tidak tertular corona,”kata AI sembari tersenyum.

Jamu racikannya menurutnya jika diminum setelahnya badan akan terasa sehat dan segar bugar. Imunitas tubuh kita menjadi mak’nyos.

“Pokoknya bila minum jamu racikan saya pasti badan terasa sehat dan bugar,”ujar AI sambil promosi.

AI berkeinginan dan berencana prodak jamu racikan dari bahan rempah rempah Nusantara yang diracik dirinya ini akan jadikan wisata edukasi kuliner kesehatan bagian dari pemulihan ekonomi siasati pandemi covid yang belum reda.

” Saya ingin jamu racikan rempah bisa dijadikan wisata kuliner kesehatan di kecamatan Bojongasih ini,”katanya.

AI berharap pemerintah Desa Girijaya Bojongasih bisa memperhatikan pedagang jamu rempah rempah yang bisa dikembangkan menjadi edukasi wisata kuliner dan keberadaannya harus pertahankan,” demikian AI. (Mal/Na) Editor:Nas

 238 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X