Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan SKTT 150 kV Alam Sutera – Summarecon Gading Serpong.

68 seconds reading this post

Jakarta – Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) melakukan pemeliharaan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150kV Alam Sutera – Summarecon Gading Serpong. Ini merupakan langkah sigap PLN dalam upaya memastikan keandalan pasokan listrik kawasan Ibukota Jakarta dan sekitarnya.

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan menjelaskan bahwa pemeliharaan SKTT 150 kV Alam Sutera – Summarecon Gading Serpong ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan untuk menjaga kompartemen SKTT dari korosi atau karat akibat terendam nya air dalam join pit.

BACA JUGA :  Siaga Idul Fitri, PLN UIT JBB Gerak Cepat Atasi Anomali di GI Kemayoran

“Pemeliharaan SKTT 150 kV Alam Sutera – Summarecon Gading Serpong. dilakukan oleh tim pemeliharaan Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Durikosambi dan Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Tangerang Kota sebanyak 20 personil. Dilakukannya perawatan dan pemeriksaan seluruh komponen agar sesuai dengan ketentuan standar PLN yang berlaku sehingga penyaluran listrik terjaga dan andal,” kata Didik.

Didik menekankan bahwa pemeliharaan terhadap instalasi ketenagalistrikan khususnya di lingkup transmisi penting dilakukan secara berkala untuk memastikan seluruh aset tetap sesuai dengan standar yang berlaku di dalam perusahaan dan tetap andal dalam melayani masyarakat terkait kebutuhan pasokan listrik.

BACA JUGA :  Lengkap Jelang Idul Adha, Trafo di GIS 150 kV Jakarta Garden City Sudah Dipelihara

“PLN UIT JBB selalu melakukan pemeliharaan rutin terhadap seluruh aset transmisi dengan penanganan secara cepat dan tepat sasaran sehingga keandalan dan kontuinitas penyaluran listrik ke pelanggan tetap terjaga,” ujar Didik.

Demi menjaga keandaalan pasokan listrik, PLN terus melakukan pencegahan dan melakukan pemeliharaan rutin pada aset kelistrikan guna pasokan listrik tersalurkan ke masyarakat secara andal.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait