Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Menembak

Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak tempur.

Surabaya, Transnews.co.id – Guna meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak. Latiham tersebut, digelar di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/01/2022).

Dalam latihan tersebut, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata SS1 dari jarak 300 Meter. Latihan dengan menggunakan sikap tiarap, dari jarak 200 Meter menggunakan sikap duduk dan dari jarak 100 Meter menggunakan berdiri.

Sebelum melaksanakan latihan, Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan drill cara membidik sasaran yang benar. Berlatih pula cara menarik pelatuk yang halus guna mendapatkan hasil tembakan yang maksimal.

baca juga :   Unesa Catatkan MURI, Lantik Gubes hingga Beri Anugerah Para Tokoh dan Pejabat

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto yang diwakili Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Tertua (Pater) Yonif 3 Marinir menyampaikan, bahwa kemampuan menembak senapan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

baca juga :   Jaga Tren Penurunan Kasus Stunting, Dewan Minta Kewaspadaan dan Perhatian Pemkot

“Prajurit khususnya yang berdinas di Satuan tempur, oleh karena itu perlu dilaksanakan latihan secara bertingkat dan berlanjut. Hal ini agar kemampuan tersebut tetap terjaga guna mendukung tugas-tugas operasi ke depannya,” jelasnya.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) baik personel maupun material dan tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com