Tirta Asasta Depok Peduli Korban Gempa Cianjur

DEPOK, transnews.co.id – PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) yang bergerak dibidang air bersih mengunjungi lokasi terdampak gempa 5,6 magnitudo di Cianjur,Senin (21/11/22). PT. Tirta Asasta Depok tergabung dalam Tim Depok Peduli Cianjur bersama dengan Pemerintah Kota Depok dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga dari Pemerintah Kota Depok lainnya seperti Baznas, PMI Depok, Damkar Depok dan Kwarcab Depok dalam upaya membantu korban terdampak.

Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, pihaknya akan menyambungkan kembali pipa air yang terputus di salah satu titik di Kecamatan Pacet, Hal itu dilakukan agar warga yang akses airnya terputus bisa kembali mendapatkan aliran air bersih.

“Kami sudah mengirimkan pipa tersebut,yang Sebelumnya tim kami sudah survei.Sumber air ke desa itu sepanjang 4 km,yang rusak karena gempa sepanjang 1 km. Pemasangan akan langsung dikerjakan kurang lebih satu minggu ,” ucap Dirut.

baca juga :   Kanwil Kemenkumham Sumbar Salurkan Bantuan Sembako dan Logistik untuk Korban Gempa Pasbar

Bantuan pipa ini melengkapi bantuan yang sudah diberikan Tirta Asasta sebelumnya berupa logistik dan donasi

donasi dari jajaran direksi beserta dewan komisaris dan seluruh pegawai PT Tirta Asasta yang diserahkan melalui Posko Depok Peduli Gempa Cianjur.

baca juga :   Wakil Wali Kota Pekanbaru Lepas Truk Kebaikan Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

Olik berharap setiap bantuan yang diberikan agar bisa meringankan beban warga yang terdampak gempa.Terutama, untuk memenuhi kebutuhan air bersih di lokasi bencana.

“Kami turut berduka cita atas musibah gempa di Cianjur dan atas arahan Wali Kota Depok,Wakil Wali Kota Depok serta Sekda Depok, kami turut memberikan bantuan untuk meringankan duka warga yang terdampak gempa Cianjur,” tutup Olik. (YN)

baca juga :   PDAM Kota Depok Resmi Menjadi Perseroda Tirta Asasta Kota Depok

 

 

 

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com