Tirta Asasta Kerahkan 3 Mobil Tangki Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

  • Bagikan

Transnews.co.id – Depok, Untuk membantu warga yang kesulitan air bersih akibat kekeringan,PDAM Tirta Asasta Kota Depok menyiapkan 3 Armada mobil Tangki yang siap mengantarkan air bersih ke Lokasi warga pada lokasi yang terkena dampak kekeringan.

Saat  ini PDAM mengirimkan bantuan diwilayah kelurahan Ratu Jaya sebanyak 2 Tangki berkapasitas 5.000 liter dan 8.000 liter.kata Imas Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok kepada Sketsa, (28/9)

Imas mengimbau bagi masyarakat yang merasa membutuhkan air bersih, silahkan berkoordinasi melalui lurah atau kepala desanya untuk meminta bantuan air bersih.

Baca Juga :   DPRD Kota Depok Setujui LPJ Pelaksanaan APBD 2019

“Jadi  warga tidak langsung ke PDAM, agar pemberian bantuan air bersih menjadi tepat sasaran kepada warga yang belum di salurkan atau diberi bantuan air bersih. Jelas Imas.

Sementar, Citra Indah Yulianti selaku Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Depok, mengatakan untuk wilayah Depok kondisi masih aman dari kekeringan.

Menurutnya, untuk mengantisipasi masalah kekeringan yang mungkin terjadi pihaknya telah membuat sejumlah sumur imbuhan dibeberapa Kecamatan Kota Depok seperti Tapos, Cilodong, Cipayung, Sawangan, Bojongsari dan Sukmajaya.

Baca Juga :   H-5 Pemilu 2019, Para Tokoh Agama Serukan Tetap Menjaga Suasana Damai

Selain itu kami juga telah membuat Sumur pantau diarea Balaikota dan Dinas PUPR diwilayah Cimanggis, masih ada 8 titik  sumur imbuhan yang telah dibuat oleh pihak swasta.

“Antisipasi jangka panjang kita sudah buat sumur imbuhan, selain itu ada juga sumur resapan dan Biopori bekerjasama dengan DLHK,” ujar Citra.

Beberapa bulan terakhir,melihat cuaca tidak menentu,hujan lebat  sering datang tiba – tiba, pihaknya juga  telah melakukan upaya dengan menerjunkan, Satgas membantu membersihkan saluran drainase dan Sungai untuk antisipasi penumpukan sampah yang mengakibatkan banjir,” katanya.

Baca Juga :   Sekber Wartawan Kota Depok bentuk Koperasi Sejahtera

Pada saat musim kemarau jika ada wilayah yang berdampak kekeringan, ini hubungannya dengan masalah kekurangan air, biasanya kita koordinasi dengan pihak PDAM. Mereka akan turun dengan tangki – tangki air berkapasitas besar lalu menyuplai ke masyarakat yang mengalami kekeringan,” papar Citra. (YN)

 334 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.