Toko Umat Kini Hadir di Depok

DEPOK – Koperasi Putra dan Putri Indonesia (Kopprindo) meresmikan Toko atau Minimarket Umat di Jalan Pramuka Raya RT 03/RW 11, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok pada Ahad (18/3/2018). Toko ini yang pertama di Depok.

Grand opening Toko Umat dihadiri Ketua Umum Kopprindo Teguh Suwito, yang sekaligus mendampingi Camat Pancoranmas Depok Utang Wardaya meresmikan toko tersebut

Selain itu, hadir juga Danramil 01/Pancoranmas Kapten Inf Kholidi, Lurah Mampang Abdul Khoir, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah pengurus Toko Umat Depok.

Pada sambutannya saat Grand Opening, Ketua Kopprindo Teguh Suwito mengatakan, Toko Umat tersebut murni 100 % berjamaah, tidak didominasi kepemilikan perorangan atau perseorangan.

“Toko Umat ini bercita-cita membangun ekonomi umat Islam yang keuntungannya juga untuk umat Islam,” ungkap Teguh.

Menurutnya, ekonomi umat Islam saat ini dinilai semakin lesu dan kalah dengan pemilik modal asing. Karena itu, ekonomi umat perlu kembali dibangun dan digerakkan untuk turut bersaing menghadapi persaingan bisnis.

Dengan membuka Toko Umat, jelas Teguh, juga ikut berpartisipasi membuka peluang kerja bagi warga muslim di sekitar. Untuk itulah dirinya mengajak kepada seluruh umat muslim dimana saja berada, dapat bergabung dengan komunitas Toko Umat di wilayahnya masing-masing.

Selain itu dirinya juga berencana agar Toko Umat ini bisa hadir di semua kelurahan yang ada di Kota Depok. “Kami sangat berharap dukungan dari semua pihak agar Toko Umat dapat hadir di beberapa tempat yang ada di Kota Depok. Karena Tokoh Umat ini akan menampung semua masyarakat yang mau berinfestasi seperti para pelaku UMKM,” pungkas Teguh.

Camat Pancoranmas Utang Wardaya mengatakan, adanya Toko Umat ini dapat membangkitkan perekonomian warga Depok, khususnya para anggota.

“Ini kan Toko Umat, yang keuntunganya juga buat umat, kata Utang Wardaya usai acara Grand Opening.

Menurutnya, Toko Umat ini berpeluang bagi para UMKM kota Depok untuk dapat memasarkan produk-produknya di toko tersebut.

“Nanti coba akan saya hubungkan dengan pelaku UMKM di Pancoranmas untuk dapat akses di Toko Umat ini. Kita berharap, Toko Umat ini dapat bersaing secara sehat dengan toko-toko yang lain di Kota Depok,” pungkas Utang. (Riva)

53 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer