Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Jember

Tradisi pedang pora sambut kedatangan Kapolres Jember yang baru
Tradisi pedang pora sambut kedatangan Kapolres Jember yang baru

JEMBER, transnews.co.id – Tradisi pedang pora untuk pisah kenal Kapolres Jember dari AKBP. Hery Purnomo SH. SIK kepada AKBP. Moh. Nurhidayat SH. SIK. MM, Selasa (9/5/2023) digelae di halaman Mapolres Jember, dengan diikutinoleh seluruh PJU dan personil Malolres Jember.

Kapolres Jember lama, AKBP. Hery Purnomo SH. SIK yang kini dipindah tugaskan dengan menjabat sebagai Kabagwassidik Ditreskrimun Polda Jatim, dalam sambutannya menyatakan, bahwa jabatan hanyalah sebuah titipan, terlebih bagi anggota Polri, harus siap ditempatkan dimanapun.

“Pergantian pimpinan ditubuh Polri, adalah hal biasa, jabatan hanya sebuah titipan, bagi anggota Polri, harus siap ditempatkan dimana saja, demi keamanan NKRI,” ujar AKBP. Hery Purnomo SH. SIK.

AKBP. Hery juga mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran anggota Polres Jember, terutama atas dedikasi dan kebersamaanya dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Jember, selama dirinya menjabat.

baca juga :   Polisi Berhasil Amankan Komplotan Pembobol Toko di Jember

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada seluruh jajaran anggota Polres Jember, yang telah bersama kami lebih dari satu tahun, dimana banyak kenangan yangnsudah kita lalui bersama, terutama dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Jember,” ujarnya.

AKBP. Hery Purnomo juga berpesan, agar kekompakan jajaran TNI dan Polri yang selama ini terjaga, juga tetap dijaga.

Dirinya juga yakin dan optimis, dibawah komando AKBP. Moh Nurhidayat, Polres Jember bisa semakin maju, dan tentunya akan lebih baik lagi. “Saya sangat mengenal baik kepada Pak Nurhidayat, Kapolres Jember yang baru, sehingga dibawah komando beliau, Jember akan semakin baik,” ujar AKBP. Hery Purnomo SH. SIK.

AKBP. Hery Purnomo.SH.SIK. bersama AKBP. Moh. Nurhidayat. SH. SIK. Kapolres Jember yang baru
AKBP. Hery Purnomo.SH.SIK. bersama AKBP. Moh. Nurhidayat. SH. SIK. Kapolres Jember yang baru

Sementara Kapolres Jember yang baru AKBP. Moh. Nurhidayat SH. SIK. MM, mengaku sangat senang bisa bergabung kembali di Polres Jember, terlebih sambutan hangat yang diberikan oleh AKBP. Hery Purnomo yang juga seniornya, sehingga dirinya akan minta petunjuk dan arahan dalam mengawal Kamtibmas Kabupaten Jember, terutama apa yang sudah dicapai selama ini.

baca juga :   Polres Jember Bersama TNI dan Pol PP Gelar Patroli Rutin Jelang Tahun Politik

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada jajaran Polres Jember, yang telah bersedia menerima kami untuk bergabung, khususnya kepada senior kami bapak AKBP. Hery Purnomo yang telah menyambut kami dengan hangat,” ujar Kapolres Jember baru AKBP. Moh. Nurhidayat.

Untuk program pertama, pihaknya akan mendengarkan masukan-masukan terlebih dahulu dari satuan, tentunya yang paling penting adalah, membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi, dengan menggerakan UMKM.

Tentu untuk program pertama nanti, kami akan mendengarkan masukan-masukan terlebih dahulu dari satuan, tentunya yang paling utama adalah, bagaiman Polres Jember bisa menggerakan UMKM, dengan membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi,” ujarnya.

baca juga :   Tingkatkan Keamanan dan Perlindungan Masyarakat, Polres Depok Bersama Komunitas Ciliwung Gelar Rembug Warga

Sedangkan mengenai persiapan pemilu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti KPU dan Bawaslu, sebagaimana Polres-Polres lain. “Tentu untuk menyikapi persiapan pemilu, seperti di tempat kami sebelumnya, kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait, diantaranya Bawaslu dan KPU, jika ada persoalan, akan kita pilah dan kita pecahkan secara bersama-sama, tentunya penyelesaian yang humanis,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com