Upaya Percepatan Pembangunan Tim Sus Jabar Selatan Dibentuk

  • Bagikan

TransNews,Bandung – Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada sejumlah media di Bandung Senin (26/11) mengungkapkan bahwa Pemerintah pusat membentuk tim khusus untuk percepatan pembangunan di kawasan Jawa Barat bagian selatan. Pemerintah menaruh perhatian khusus untuk mengembangkan kawasan Jabar selatan ke depannya. Wilayahnya meliputi Sukabumi, Cianjur, Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran.

“ Pembentukan tim khusus ini merupakan hasil pertemuannya dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, pekan lalu,” kata Ridwan Kamil.

Ridwal Kamil menambahkan, Tim tersebut diisi oleh beberapa kementerian yang dikomandoi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Sejumlah pembangunan rencananya mulai akan digulirkan tahun depan. Di antaranya, membuka jalan baru, perbaikan jalan rusak, perbaikan madrasah, sekolah, menyambungkan listrik di daerah yang masih gelap dan program lainnya.

“Jadi ada tim khusus dibentuk pemerintah pusat dari lintas kementerian untuk segera memperbaiki jangka pendek kebutuhan dasar infrastruktur jabar Selatan,” kata pria yang akrab disapa Emil itu.

Emil berharap tim yang dibentuk pusat ini bisa berjalan optimal membantu peningkatan kualitas ekonomi dan potensi lainnya di Jabar selatan. Gelontoran anggaran dari pusat bisa mengalir demi peningkatan infrastruktur yang berdampak terhadap ekonomi di kawasan itu.
“ Pemprov Jabar akan menindaklanjuti pembentukan tim khusus oleh pemerintah pusat. Beberapa langkah akan disiapkan olehnya agar program pembangunan bisa selaras antara Pemprov Jabar dan pusat,”tandasnya. (Chryst/Nas)

 210 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.