Usep Nukliri, Rektor IAIB Akan Beri Beasiswa Kepada Seniman Melalui DKKB

TN.BOGOR l — Dalam pembukaan Pameran Drawing Urban yang diadakan Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) bersama Perupa Bogor, Usep Nukliri – Ketua Umum Generasi Muda (GEMA) Karukunan Warga Bogor (KWB), yang juga Rektor Institut Agama Islam Bogor (IAIB) dalam sambutannya mengatakan, GEMA KWB sangat mendukung penuh ruang produktif ini. Apa lagi bila giat ini melibatkan generasi muda. Karena dari merekalah estapet keilmuan dikembangkan, tak terkecuali ilmu seni rupa.

“Saya secara pribadi dan secara organisasi sangat mendukung penuh giat DKKB untuk kepentingan generasi muda dimasa yang akan datang. Dan kedepan, harus ada kolaborasi yang lebih bersinergi antara DKKB dan GEMA KWB guna menempatkan seni yang berjaya di bumi Tegar Beriman,” ungkap Usep Nukliri, Selasa (17/5/2022).

Lebih jauh Usep Mengatakan, bukan hanya ruang produktif yang harus digalakkan, ruang edukasi juga harus ada tempat di setiap para pelaku seni. Oleh karena itu, Usep sebagai Rektor di IAIB akan memberikan beasiswa bagi keluarga seniman untuk dapat kuliah di IAIB.

“Bagi pelaku seni atau anaknya yang baru lulus setingkat SLTA dan mau kuliah, saya akan berikan beasiswa geratis tanpa membayar sepeserpun. Yang penting ada rekom dari Dewan Kesenian dan Disbudpar,” terang Usep lagi.

Kadis Budpar Kab. Bogor – Deni Humaedi yang juga hadir untuk membuka acara tersebut bersama Usep sangat mengapresiasi giat yang diadakan DKKB.

“Orang seperti Bang Gara, Kang Usep dan saya kalau berdiam diri memang sakit. Karena itulah terus berkegiatan. Akhirnya kita selalu dipertemukan dalam kegiatan produktif seperti ini,” kata Deni.

Deni melihat Hari Gambar Nasional yang serentak diadakan di seluruh Indonesia, alhamdulillah bisa dilaksanakan juga di Bogor melalui Komite Seni Rupa DKKB.

“Dan ini adalah kontribusi DKKB terkait dengan kegiatan serentak di seluruh Indonesia,” kata Deni lagi.*** (Her)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com