DAERAH  

Wahid Wahyudi Pj Sekdaprov Jatim Usai Dilantik, Silahturahmi ke Ketua DPRD Jatim

Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi bersama mantan Plh sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono silahturahmi, sekaligus pamitan ke Ketua DPRD Jatim, Kusnadi.Kamis (13/2/2022).

Surabaya, Transnews.co.id – Sehari paska dilantik, Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi bersama mantan Plh sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono silahturahmi, sekaligus pamitan ke Ketua DPRD Jatim, Kusnadi.

“Silaturrahmi tersebut, untuk pamitan ke pimpinan dewan. Selain pamitan, kami juga mengantarkan Pj Sekda untuk meneruskan segala sesuatunya yang sudah kita lakukan. Kombinasi bentuk-bentuk program di Tahun 2022 dalam bentuk APBD yang sudah disiapkan, agar Pak Pj Sekda juga bisa mengetahui apa yang sebetulnya aspirasi yang disampaikan oleh anggota dewan melalui pimpinan DPR tentang APBD 2022,” kata Heru Tjahjono usai pertemuan di ruang VIP DPRD Jatim, Kamis (13/2/2022).

Menurut Heru, silaturahmi seperti ini, merupakan etika birokrasi yang baik dan perlu ditradisikan. Artinya, setiap pergantian pejabat itu eloknya harus diantar agar semuanya bisa berkesinambungan. “Prinsip adalah adanya kesinambungan sebab ini akan membantu untuk mendapatkan dan menghasilkan apa yang tentunya bisa disadari dan bisa dimengerti oleh pengganti saya,” jelas Heru Tjahjono.

baca juga :   Pesan Berantai Ledakan Kasus Corona di Jatim adalah Hoax

Tujuan lain dari silaturahmi, lanjut Heru adalah membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dengan legislatif supaya visi dan misi yang diemban Gubernur Jatim bisa berjalan dengan baik. “Komunikasi inilah yang harus terus kita galakkan agar antara Indrapura dan pahlawan mempunyai misi visi yang berkesinambungan dan sama. Dan inilah yang penting yakni Jawa Timur tetap dalam suatu bahasa dan betul-betul kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Sekdaprov Jatim, Wahid Wahyudi menuturkan, tradisi datang tampak muka, pulang tampak itulah yang kami lakukan bersama Pak Heru Tjahjono. Dimana tadi Pak Heru pamitan karena beliau selaku Plh Sekda sudah diamanahkan kepada kami selaku Pj Sekdaprov Jatim.

baca juga :   Dampak PPKM Darurat, Pemprov Jatim Gratiskan Sewa Empat Rusunawa Dua Bulan

“Kami pun sebagai pengganti Pak Heru tentunya kami akan menindaklanjuti kebijakan-kebijakan dan program-program yang telah dirumuskan oleh Pak Heru selaku ketua tim anggaran eksekutif. Intinya pertemuan kami berdua adalah membangun harmonisasi antara pahlawan dan Indrapura,” jelasnya singkat.

Sementara itu, Ketua DPRD Jatim, Kusnadi mengatakan dengan dilantiknya PJ sekdaprov Jatim diharapkan komunikasi yang dijalin baik antara Pemprov Jatim dan DPRD selama ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi oleh penerusnya Pj Sekdaprov Jatim, pak Wahid Wahyudi yang juga di DPRD Jatim tidak asing lagi sebagai kepala Dinas Pendidikan dan juga mantan kadishub Jatim ini.

baca juga :   Didominasi Plastik Sekali Pakai, Sampah di Surabaya Capai 1.800 Ton Perhari

“Pj ini juga sebagai kepanjangan tangan dari gubernur Jatim untuk melakukan komunikasi dengan DPRD Jatim. Dan silahturahmi ini bagus karena selama menjabat DPRD baru kali ini tradisi dilakukan, serta diharapkan tradisi ini bisa dipertahankan,”katanya. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com