Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang: Kampung Budaya Kota Tangerang Cikal Bakal Kampung Tematik

Tangerang, Transnews-Masyarakat Kota Tangerang Provinsi Banten boleh berbangga hati, sebab pembangunan gapura kampung budaya mulai dilaksanakan. Peletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan Gapura dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang,Turidi Susanto,Minggu kemarin (20/10/19).

Menurut beberapa tokoh masyarakat setempat terbentuknya Kampung Budaya dilatarbelakangi oleh beberapa tokoh masyarakat yang tergerak untuk melestarikan budaya dan menata lingkungannya menjadi bersih, sehat, dan hijau,”Ungkapnya.

Kehadiran Kampung Budaya disambut antusias para warga saat peletakan batu pertamanya.

Sementara itu disela sela peletakan, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto mengatakan, Kampung Budaya ini menjadi cikal bakal Kampung Tematik di RW 03 Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

“Alhamdulilah tadi kita sudah meletakan batu pertama pembangunan gapura Kampung Budaya yang diinisiasi oleh para tokoh masyarakat dan Budayawan Betawi di Poris Plawad,” kata Turidi usai kegiatan.

Politisi partai Gerindra ini melanjutkan bahwa, dalam menata lingkungan seyogyanya diawali dari yang paling bawah. Membentuk karakter dan kesadaran masyarakat merupakan salah satu faktor utama. Hal itu agar masyarakat mudah dan terbiasa untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com