Walikota mengajak Warga untuk Melaksanakan Sholat Gerhana Bulan

  • Bagikan

DEPOK – Wali Kota Depok mengajak warga untuk melaksanakan Shalat Gerhana Bulan total yang akan terjadi pada 31 Januari 2018.

“Pemkot Depok mengeluarkan Surat Edaran yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Pradi Supriatna selaku pelaksana tugas Wali Kota. Wali Kota Depok Mohammad Idris saat ini masih menjalankan ibadah umroh di tanah suci.” jelas Wali Kota Depok sebelum Umroh

Surat Edaran ini ditujukan kepada seluruh camat dan lurah di Kota Depok. Hal ini terkait gerhana bulan total yang akan terjadi pada 31 Januari mendatang.

Wali Kota Depok juga mengeluarkan beberapa imbauan antara lain melaksanakan salat gerhana bulan, melaksanakan zikir dan doa bersama dan melaksanakan tausyiah mengaggumi kebesaran Allah SWT.

Selain itu Wali kota juga mengimbau agar kepala OPD untuk hadir serta menghadirkan 30 staf. Setiap OPD melampirkan surat tugas yang dikirimkan paling lambat tanggal 30 Januari 2018 ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Gerhana bulan total sendiri adalah fenomena langka karena terakhir terjadi pada 150 tahun lalu. Gerhana bulan total akan terjadi sekitar pukul 19.15 WIB dan puncaknya sekitar pukul 20.29 WIB. Gerhana itu akan berakhir pukul 21.07 wib.

 447 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.