Wamendag RI, Pasar Tradisional Diijinkan Beroperasi Untuk Stabilkan Harga Dan Pasokan Barang Sembako

Serang, transnews.co.id-Wakil Menteri Perdagangan RI (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapakan, pasar pasar tradisional di ijinkan beroperasi untuk stabilkan harga dan pasokan barang sembako agar tetap stabil.

“Diijinkan beroperaai untuk menjaga kestabilan harga dan pasokan barang tetap stabil,” kata Jerry disela sela menyalurkan bantuan Kemendag Peduli untuk Prov Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Senin (18/5/2020).

Di jelaskan Jerry, bantuan alat dan sarana penanggulangan Covid-19 untuk pasar tradisional berupa, bilik antiseptik, cairan antiseptik, masker, sarung tangan plastik, sarung tangan lateks, sabun cair, serta tangki air, wastafel, dan dudukannya.

“Bantuan yang disampaikan agar pasar-pasar rakyat beroperasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan SOP (standar operasional) yang telah ditetapkan pemerintah,”jelasnya.

Bantuan Kemendag Peduli untuk Provinsi Banten lainnya berupa baju APD, masker medis, hand gloves, face shield, cover shoes, suplemen, mie instan, beras, minyak uang, dan donasi uang.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan dan memberikan suport kepada masyarakat dan Pemprov Banten saat Pandemik Covid-19,” ungkap Wamendag Jerry.

Ditambahkan, sampai ditemukan vaksin, masyarakat harus disiplin. Mulai beradaptasi dengan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap Pemprov Banten dapat terus menjaga masyarakatnya dalam menghadapi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu mewakili Pemprov dan masyarakat Banten, Wagub Andika, ucapkan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan RI yang memberikan bantuan ke masyarakat Banten. (Up) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com