Wapres Buka Resmi Peringatan Hari Otda Ke 25 Virtual

Jakarta, Transnew.co.id-Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin membuka resmi kegiatan peringatan Hari Otonomi Daerah ke 25 tahun 2021 secara virtual, Senin (26/4/2021).

Kegiatan tersebut diikuti pula oleh seluruh Gubernur, Walikota/Bupati se-Indonesia.

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXV tahun 2021 bertemakan “Bangun semangat kerja dan tingkatkan gotong royong dimasa pandemi covid-19 untuk masyarakat sehat, ekonomi daerah bangkit dan indonesia maju”.

Wapres Ma’ruf Amin mengungkapkan, peringatan hari otonomi daerah menjadi momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang akan dihadapi pemerintahan daerah di masa mendatang.

Menurut Wapres, dengan kebijakan otonomi daerah, pemerintah daerah memiliki keleluasaan menyelenggarakan pemerintahan sendiri atas dasar kreativitas dan peran serta masyarakat, khususnya untuk mengembangkan dan memajukan daerahnya.

“Otonomi daerah juga meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”katanya.(*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com