DAERAH  

Warga Dusun Salam Minta Perhatian Pemerintah Prioritaskan Jembatan

Karawang, Transnews.co.id – Warga RT.01/01 Dusun Salam l Desa Karangjaya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang,sebagai permohonan/Aspirasi Masyarakat,diminta ditetapkan pada Anggaran Murni tahun 2022 agar diprioritaskan bantuan sarana dan prasarana jembatan guna meningkatkan derajat perekonomian masyarakat serta memperlancar arus barang dan orang.

Menurut kedua orang warga dusun salam l Dy dan Ss jembatan yang selama ini dipakai berukuran panjang 15 meter lebar 1 meter, digunakan sebagai bangunan pelengkap serta sarana dan prasarana penghubung dari satu tempat ketempat lainnya, yang saat ini jembatan tersebut seperti tidak layak pakai.

Fisik jembatan terbuat dari material Bambu yang saat ini hanya dapat dilintasi orang, kendaraan motor sudah tidak bisa melintas kerena bambunya rapuh begitupun dengan anyamannya bambu sudah tidak layak pakai banyak yang bolong.

Baca Juga :   Terkait Bantuan Traktor Jadi Sorotan Publik, Gapoktan Dan Poktan Tidak Tahu Keberadaanya

Masyarakat Dusun Salam l berharap agar pemerintah Daerah Bupati Karawang Dinas Pekerjaan Umum DPRD Kabupaten Karawang,segera melakukan pembangunan jembatan Diwilayah dimaksud untuk memperlancar arus barang dan orang,dimana mayoritas penduduk setempat sebagai petani, pembangunan dengan tujuan meningkatkan derajat perekonomian masyarakat. Ungkap warga.15/1-2022.

Baca Juga :   Tiang Listrik Tumbang, Warga Minta BPBD Kabupaten Karawang Turun Tangan

Karena keterbatasan biaya hingga belasan tahun masyarakat setempat menggunakan Jembatan bambu sebagai penghubung sekalipun kwalitas bangunan jembatan rendah dan tingkat resikonya tinggi,bisa terperosok,nyemplung kekali dan manakala hujan atau terkena air licin jadi harus ekstra hati-hati saat melintasinya.

Berharap pemerintah membangun jembatan, karena jembatan yang mengunakan material bambu tidak mampu menahan bobot tinggi, tidak bertahan lama dan mudah rusak, serta seringkali dikhawatirkan warga setempat saat melintasi tiba tiba roboh dan terperosok,Kata Dy dan Ss. 16/1-2022. Yusup

Baca Juga :   SMPN 1 Rawamerta Pungut 100 Ribu Rupiah Untuk Biaya Raport, Sampul dan Kartu Pelajar

 133 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.