Wawali Jaksel Tinjau Kegiatan Simulasi di Kampung Siaga Bencana

Jakarta,TransNews.co.id-Wakil Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau kegiatan simulasi di Kampung Siaga Bencana di RW 07, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021).

Hal itu sebagai upaya persiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam banjir.

Isnawa mengatakan, pemukiman yang rentan banjir menjadi fokus petugas, agar bergerak cepat untuk menanggulangi, salah satunya di RW 07, Pondok Labu ini.

“Kita menyebutnya dengan kampung siaga, ciri-ciri kampung siaga adalah kampung yang mungkin dua tahun terakhir mengalami ketinggian air di atas satu meter dan ada pengungsi sekitar 100 orang,”ucapnya.

Dikatakan Isnawa,kegiatan simulasi tersebut juga dapat mengedukasi warga, apabila terjadi banjir, warga sudah tahu apa yang harus dilakukan. Sehingga tak hanya petugas, warga pun dapat berperan untuk membantu sesama.

“Pak Gubernur mengingatkan Key performance indicator (KPI) adalah genangan paling lambat surut enam jam dan tidak ada korban jiwa. Itu menjadi target utama kerja kita,”jelas Isnawa.

Melalui gladi, lanjut Isnawa, bisa dilakukan evaluasi peran dari Sudin Gulkarmat Jaksel, Sudin Kesehatan Jaksel, BPBD, Satpol PP Jaksdl, termasuk bantuan dari polsek dan koramil.

“Artinya, mengingatkan semua punya peran bersama-sama untuk mengantisipasi banjir,”demikian Isnaws. (*) Editor:Nas

 349 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X