Zona Madina dan Yayasan Bantuan Islam Indonesia Kolaborasi Gelar Dakwah Kemanusiaan

BOGOR, transnews.co.id – Zona Madina bersama Yayasan Bantuan Islam Indonesia fokus pada kolaborasi dan aksi bersama mengadakan kegiatan dakwah untuk kemanusiaan di Palestina pada Sabtu, (30/03/2024) di Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa.

Berbagi visi dan misi yang serupa dengan Zona Madina Dompet Dhuafa, Yayasan Bantuan Islam Indonesia lahir dari pengalaman operasional Islamic Relief Worldwide (IRW) di Indonesia, yang merupakan cabang dari IRW di Birmingham, Inggris.

Sejak beroperasi di Indonesia, IRW telah memberikan kontribusi senilai Rp 659 miliar kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia yang bisa memberikan manfaat kepada 1,7 juta orang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Zona Madina Dompet Dhuafa yang telah menjadi mitra kolaborasi kami dalam kegiatan ini. Dompet Dhuafa telah menjadi mitra strategis bagi Yayasan Bantuan Islam Indonesia dalam berbagai program. Terutama di bulan Ramadhan ini, kami berkesempatan untuk menjalin kerjasama baik dalam upaya menyebarkan pesan kebaikan kepada masyarakat untuk memperhatikan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Nanag Dirja, CEO Yayasan Bantuan Islam Indonesia.

Program Dakwah Kemanusiaan untuk Palestina diselenggarakan secara khusus pada bulan Ramadhan untuk mengingatkan kita bahwa rakyat Palestina masih mengalami penindasan hingga saat ini. Acara ini mencakup dakwah yang disampaikan oleh Ustad Sumarli, yang menguraikan kondisi terkini tentang penderitaan rakyat Palestina di Gaza.

“Ketika kita berbuka puasa di Indonesia, makanan dan minuman tersedia dengan mudah. Namun, di Gaza, rakyatnya bahkan berpuasa tanpa memiliki makanan untuk berbuka. Beberapa di antara mereka bahkan berharap dipanggil oleh Allah karena kebingungan akan mencari makanan akibat ulah penjajah,” ungkapnya.

Zona Madina melalui Yayasan Dompet Dhuafa Republika secara berkelanjutan juga terus menggalang dana dan menyalurkan bantuan kepada rakyat Gaza, Palestina. Donasi yang diberikan oleh para donatur Dompet Dhuafa telah membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina melalui pengadaan ambulans, penyediaan makanan pokok, layanan medis, dan kebutuhan dasar lainnya. Ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Dompet Dhuafa untuk terus mengajak masyarakat dalam mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina.

“Di bulan penuh berkah ini, tidak semua umat Muslim bisa merasakannya, Banyak saudara kita yang menjalankan ibadah Ramadhan dengan rasa takut, seperti yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina.

Yayasan Dompet Dhuafa Republika, sebagai lembaga filantropi dan kemanusiaan, telah menguatkan langkahnya untuk mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Sejak lama, Dompet Dhuafa telah aktif bersama lembaga kemanusiaan lainnya, baik nasional maupun internasional, untuk terus menyuarakan perdamaian dan kedaulatan bagi rakyat Palestina,” kata Armie Robi, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa.

Pada akhir sesi dakwah kemanusiaan, jamaah juga dihadiri oleh Saleh Abdul Gasem dan Adnan Hafidz dari Islamic Relief Worldwide, memberikan gambaran langsung tentang kondisi yang mengkhawatirkan di Gaza. Mereka adalah tokoh-tokoh dari Islamic Relief Indonesia yang sering turun langsung ke Gaza untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan dan menjadi saksi langsung terhadap kekejaman yang dilakukan oleh penjajah zionis. Jamaah yang hadir terharu dan tak kuasa menahan air mata ketika menonton dokumentasi tentang anak-anak dan warga Gaza yang bertahan di tanah Palestina.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *