10 TAGANA Muda Kab Tasikmalaya Dikukuhkan

Tasikmalaya,transnews.co.id-Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen mengukuhkan 10 orang Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Muda Kabupaten Tasikmalaya di Halaman Kantor Dinas Sosial PMDP3A Kab. Tasikmalaya, Senin (18/01/21).

Usai mengukuhkan Sekda dalam amanatnya mengatakan dengan adanya pengukuhan diharapkan Tagana Muda di Kabupaten Tasikmalaya mampu lebih berdaya dalam membantu masyarakat ketika menghadapi bencana.

Dikatakan Sekda kegiatan pengukuhan ini dimaksudkan menguatkan Tagana Kabupaten Tasikmalaya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk perlindungan sosial dalam penanggulangan bencana baik pada saat pra-bencana,saat tanggap darurat maupun saat pasca-bencana serta tugas-tugas penanganan permasalahan sosial lainnya terkait dengan penanggulangan bencana,” papar Sekda.

Ditempat yang sama Kepala Dinsos PMDP3A Drs.Roni A.Sahroni,M.M, memaparkan dengan adanya Tagana Muda ini, tentunya nanti kegiatan-kegiatan Tagana dapat terkoordinasi dengan baik, kemudian juga dapat lebih berdaya.

Menurutnya kondisi Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi terjadinya berbagai macam bencana di berbagai Daerah. Hal tersebut dapat terpenuhi dengan adanya koordinasi yang baik antar pengurus Tagana serta kebersamaan, saling tolong menolong, dan saling melengkapi kekurangan.

“Maka dari itu, saya menilai penting adanya pengukuhan Tagana Muda Kabupaten Tasikmalaya ini,” pungkasnya.(WH) Editor:Nas

 281 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X