26 OPD Pemkab Karawang Ikut FGD BPS Soal Data Sektoral Dalam Angka

Karawang,transnews.co.id-Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karawang menyelenggarakan focus group discussion (FGD) bertajuk Penyusunan Kabupaten Karawang Dalam Angka tahun 2021 dengan tema “Manfaat Penyediaan Data Sektoral Dalam Penyusunan Daerah Dalam Angka” secara virtual, Selasa (16/22021).

FGD dibuka oleh Plt. Diskominfo Kab. Karawang, Asep Aang Ramatullah dan diikuti 26 organisasi perangkat daerah (OPD).

Plt. Diskominfo dalam sambutan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia dengan terselenggaranya FGD ditengah pandemi covid 19.

Asep berharap, melalui FGD ini nanti dapat dihasilkan publikasi data yang berkualitas yang nantinya dapat dijadikan acuan bagi pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan yang tepat sasaran serta dapat menjawab permasalahan daerah.

“Untuk itu dibutuhkan data yang berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan dan terkini yang bersumber dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) atau instansi,” ujar Asep.

Asep menjelaskan kalau setiap tahunnya BPS Karawang melakukan publikasi daerah dalam angka, yaitu Karawang Dalam Angka.

“Publikasi ini memberikan gambaran mengenai keadaan sosial dan ekonomi wilayah Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Sedangkan tujuan dari penyusunan publikasi ini adalah sebagai referensi bagi pemerintah daerah dalam membuat perencanaan dan kebijakan untuk pembangunan daerah. Selain itu juga sebagai ukuran keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan.

Asep menghimbau kepada OPD vertikal sebagai produsen data untuk berperan aktif dalam memberikan data. Data yang disampaikan juga harus memenuhi konsistensi data dalam publikasi Karawang Dalam Angka,”demikian Asep. (WY) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com