27 Kota/Kabupaten Diganjar WTP : Emil Ingatkan WTP Adalah Kedisiplinan Yang Harus Terus Dilakukan

Kota Bandung,transnews.co.id- Untuk pertama kalinya dalam sejarah 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Penyerahan DIPA dan Dana TKDD 2021 serta Penyerahan Piagam Penghargaan dan Plakat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (3/12/2020) pagi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi penghargaan sekaligus mengingatkan bahwa raihan WTP ini adalah sebuah kedisiplinan yang harus terus dilakukan.

Gubernur Jabar mengaku sangat bangga karena ini merupakan peristiwa bersejarah,sebab pertama kalinya dalam sejarah seluruh pemda di Jabar mendapatkan opini WTP.

“Saya ingatkan WTP ini adalah kedisiplinan yang harus terus dilakukan,” kata Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat.

Soal Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Gubernur mengarahkan DIPA dan Dana TKDD (Transfer ke Daerah dan Dana Desa) Tahun 2021 digunakan untuk memaksimalkan penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi.

“Mari kita fokuskan anggaran itu untuk memaksimalkan penanganan COVID-19. Mudah-mudahan pandemi COVID-19 ini bisa segera terkendali,” katanya.

Selain untuk menangani kasus COVID-19, gubernur juga berpesan kepada seluruh kepala daerah di Jabar untuk memperhatikan bantuan sosial bagi warga terdampak.

“Maksimalkan bantuan sosial kepada daerah yang tingkat ekonominya masih terkendala, karena bantuan sosial ini diberikan ketika adanya pengetatan (terkait) kesehatan di beberapa daerah,”pungkasnya.*** Editor: Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com