500 Korban Banjir Ngungsi di Kantor Disparbud Karawang

Karawang,transnews.co.id-Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang dijadikan posko dapur umum sekaligus di jadikan tempat bagi pengungsian korban banjir,Minggu (21/2/2021).

Selain itu bersama PMI serta BPBD Karawang dan instansi terkait lainnya memberi bantuan bagi warga yang terdampak banjir. Bantuan berupa pemenuhan kebutuhan pokok, alas tidur, kebutuhan bayi, dan lainnya.

Koordinator lapangan dapur umum PMI Karawang, Bubun Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan setelah melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait, maka area Gedung Disparbud dijadikan tempat pengungsian dan dapur umum untuk para korban banjir.

“Ada 500 jiwa yang mengungsi di sini. Dan kami siapkan makan siang serta sore hari untuk mereka,” ujar Bubun.

Bubun menjelaskan, tak hanya menyediakan tempat dan kebutuhan pokok, timnya kini juga tengah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di kawasan Karanglinggar Telukjambe Barat.

“Mereka juga harus kita selamatkan dan diberi tempat yang aman,” kata Bubun.

Saat ini, kata Bubun, ada sejumlah kebutuhan yang mendesak untuk para pengungsi korban banjir. Tak hanya sembako dan alas tidur, tapi selimut, kebutuhan bayi dan perlengkapan mandi masih belum terpenuhi.

“Bantuan sepenuhnya dari pemerintah daerah. Jika ada perusahaan swasta atau pun masyarakat umum yang ingin memberi bantuan apapun bisa mengirimkan ke tempat kami di sini, Posko Dapur Umum gedung Disparbud,” demikian Bubun. (Wy) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com