Ada Area Jogging Track dan Relaksasi: RS Lapangan Joglo Dungus Madiun Diresmikan

Madiun, Transnews.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Rumah Sakit (RS) Lapangan Joglo Dungus di Kabupaten Madiun sebagai RS rujukan pasien Covid-19, Rabu (3/2/2021).

Diketahui, rumah sakit yang terletak di Desa Dungus, Kecamatan Wungu ini memiliki fasilitas 5 unit joglo, 3 rumah Limasan, 2 mushala joglo (putra putri) dan 4 ruang pasien.

Ada juga fasilitas pendukung, meliputi ruang UGD, ruang radiologi, laboratorium, poliklinik, area jogging track, dan tempat relaksasi.

RS Lapangan Joglo Dungus, Madiun yang dibangun di sebagian area RS Paru Dungus ini rencananya berkapasitas 150 bed.

“Jadi kalau di sini bisa 150 bed terasa sangat mungkin untuk bisa cover dari warga kabupaten dan Kota Madiun,” harapnya.

Dengan adanya RS lapangan ini gubernur berharap, rencana memakai gerbong PT INKA sebagai ruang isolasi bisa dihitung ulang.

“Kalau pakai INKA biaya terlalu besar, kita hitung ulang apakah untuk masih akan siapkan di sana atau bagaimana kita putus, tentu harapan kita layanan ini akan memberikan percepatan dari seluruh proses pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Dikatakan gubernur, RS Lapangan Joglo Dungus mudah-mudahan menjadi salah satu solusi yang efektif karena tidak mudah mencari tempat seperti ini luas, indah dan sehat.

“Menurut saya pasien di sini bisa keliling, jogging, suasananya cukup menyehatkan,” katanya.

Gubernur minta pihak Lapangan Joglo Dungus bisa koordinasi dengan yang berpengalaman seperti Boulevard Malang dan Rumah Sakit Indrapura. Komandan dari rumah sakit disini mohon saling membantu untuk bisa memberikan percepatan layanan.

“Jadi yang kita bisa jadikan referensi tentu adalah Rumah Sakit Indrapura dan Ijen Boulevard proses ini kita tentu akan saling memberikan penguatan saling memberikan pelayanan dengan sebaik mungkin,”pungkas Gubernur. (Hadi) Editor:Nas

 442 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X