Ada Wakil Walikota Depok di Ngopi Bareng Sekber

Depok – Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) Bareng Sekber yang merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat, kali ini menghadirkan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sebagai narasumbernya didampingi Kepala Diskominfo, Sidik Mulyono dan Ketua Presidium Sekber, Herry Budiman dengan pemandu diskusi, Sekjen Sekber, Yohanes Hutapea. Acara gelar dikantor Sekber Wartawan kota Depok, Jumat (1/3/2019) dihadiri belasan wartawan.

Dalam sambutannya pengantar diskusi, Ketua Presidium Sekber Wartawan Depok Herry Budiman, menyampaikan, melalui tema Wartawan dan Berita Pemilu 2019, Pers Depok tanpa Hoak ini sangat menarik kita bahas dan diskusikan. Apalagi Wakil Walikota dulunya sempat jadi orang media.

“Banyak berita yang kita tidak tahu apa itu hoax atau tidak yang beredar menjelang pemilu April nanti. Tidak terkonfirmasi baik.” katanya.

Dengan kita diskusikan ini, lanjut Herry, kita jadi semakin cerdas memberikan informasi yang terkonfirmasi dan terverifikasi kepada masyarakat.

“Tidak boleh membuat berita hoak, apalagi bersumber dari medsos yang tak terkonfirmasi. Pers Depok harus tanpa hoak” tegas Herry.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyampaikan, seharusnya para pengambil kebijakan hadir dalam situasi situasional untuk menyikapi beberapa hal yang terjadi di lingkungan masyarakat, apakah benar atau tidak, kita cek langsung ke tempat kejadian.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com