Aduan Masyarakat Melalui SP4N-LAPOR Harus Direspon Cepat

Kab Bekasi,transnews.co.id-Perangkat Daerah agar aktif dalam menanggapi dan menindaklanjuti semua pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat.

Hal itu ditegaskan Sekda Bekasi Uju saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N) melalui aplikasi Layanan Online Pengaduan Rakyat (LAPOR) yang berlangsung di Hotel Swiss-Belinn Cikarang Utara, Kamis (8/4/2021).

Rakor dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Edi Rochyadi, Narasumber dari Biro Administrasi Pimpinan Sekda Provinsi Jawa Barat dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bekasi, serta para pejabat penghubung dan administrator dari setiap perangkat daerah.

Sekda menjelaskan, setiap laporan masyarakat yang disampaikan melalui SP4N-LAPOR harus direspon dengan cepat.

Menurutnya Respon tersebut tidak hanya sebatas jawaban normatif tetapi harus memberikan jalan keluar terkait hal yang dipadukan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bekasi,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Bekasi, Ida Nuryadi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dari para pejabat penghubung serta untuk menyamakan persepsi antar admin daerah dan admin instansi di lingkungan Pemkab Bekasi atas pengelolaan pengaduan publik SP4N-LAPOR,”pungkasnya.(Ay) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com