Angka Pengangguran Tinggi,DPRD-BLK Beri Pelatihan Menjahit di Sidoarjo

Sidoarjo , Transnews.co.id – Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Surabaya dan BLK Sidoarjo memberikan pelatihan menjahit kepada ibu – ibu di wilayah desa Brebek, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Pada acara pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Jatim komisi E, Adam Rusydi, Kepala BLK Surabaya, perwakilan dinas tenaga Kerja (Disnaker) Jatim, dan BLK Sidoarjo, Rabu (10/3/2021).

Anggota Komisi E DPRD Jatim, Adam Rusydi mengatakan, pemberian pelatihan ini dilakukan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Brebek, Sidoarjo tersebut khususnya kemampuan dari ibu-ibu agar bisa bertahan hidup ditengah Pandemi saat ini.Kenapa pihaknya memberikan pelatihan di wilayah Sidoarjo ini. Karena Sidoarjo pada saat ini angka pengangguran tinggi di Jatim sekitar 10,7 %.

“Maka dari hasil pelatihan tersebut pihaknya akan melakukan terus memantau kegiatan di wilayah tersebut dengan memberikan bantuan mesin Jahit, sehingga warga yang ikut pelatihan tersebut langsung bisa membuka usaha jahitnya,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk jumlah peserta yang ikut pelatihan sekitar 16 peserta yang kemudian diberi pelatihan dari BLK Surabaya mulai seminar hingga praktek menjahit.

“Dengan adanya pelatihan dari Pemprov Jatim, diharapkan bisa memunculkan enterpreneur atau pengusaha jahit yang handal dan baru di Sidoarjo yang bisa membantu mengangkat perekonomian keluarganya ditengah pandemi covid 19 ini,” harapnya.

Dikatakannya dari hilir ke hulu untuk peningkatan perekonomian masyarakat, Kami support penuh untuk mensejahterakan masyarakat, dan kami juga akan memberikan bantuan – bantuan di daerah lainnya di Sidoarjo dalam waktu dekat, mengingat saat ini pandemi masih berlangsung,” pungkasnya. (HD).Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com