Asah Kemampuan Personel, Lanud Sut Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

Padang, Transnews.co.id – Untuk mengasah kemampuan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) dan kesiapsiagaan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan personel, Lanud Sut menggelar latihan Hanlan di area borders Lanud Sut, Rabu (24/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan dalam rangka latihan Hanlan tersebut mempunyai tujuan untuk mengasah keterampilan Prajurit Lanud Sut dalam taktik pengamanan dan pertahanan Pangkalan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie., S. Sos. psc., mengharapkan, latihan Hanlan harus dikuasai oleh setiap personel, keberhasilan pelaksanaan tugas ditunjang oleh pelaksanaan pembinaan satuan yang baik, melalui pembinaan kekuatan maupun pembinaan kemampuan yang dilaksanakan secara terencana, terukur dengan sasaran yang jelas, bertahap dan berkesinambungan serta tertata dengan baik.

baca juga :   Kasau Apresiasi Pencapaian Organisasi TNI AU Selama 2021

Dikatakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sut Letkol Lek Indra Suningra, S.T, mengatakan latihan yang kita laksanakan merupakan bagian dari Operasi Latihan (Opslat) dan latihan ini harus dilaksanakan setiap saat, sepanjang tahun secara bertingkat dan berlanjut dengan tujuan untuk dapat mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan perorangan maupun kelompok dalam rangka pencapaian tingkat operasional yang optimal,” tegas Kadisops

baca juga :   Jaga Stabilitas Keamanan, TNI AL Gelar Latihan Bersama Royal Australian Navy

Kasiopslat Lanud Sut Kapten Lek Harri Hargadi menambahkan, perhatikan keselamatan personel dan materiil, sesuai dengan prosedur dan tahapan-tahapan latihan, melakukan pembagian tugas secara cermat sesuai dengan evaluasi agar diketahui sampai sejauh mana anggota dapat repeat di pendidikan dulu serta memberikan peningkatan kemampuan dalam pelaksanaannya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com