Pangkoarmada II Pimpin Baksos Altar 89 Wilayah Surabaya 

Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, memberikan paket Sembako kepada salah seorang warga Bakti Sosial Altar 1989 TNI-Polri di wilayah Surabaya, Sabtu (26/8/2023)
Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, memberikan paket Sembako kepada salah seorang warga Bakti Sosial Altar 1989 TNI-Polri di wilayah Surabaya, Sabtu (26/8/2023)

SURABAYA, transnews.co.id – Guna membantu masyarakat yang kurang mampu, dan meringankan beban warga, Alumni Taruna 1989 (Altar 89) empat matra yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri, menggelar Bakti Sosial yang dipimpin Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang dipusatkan di Tasikmalaya, Jawa Barat, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia secara vicon, Sabtu (26/8/2023).

Bertema “Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti untuk Indonesia Maju”, Koarmada II ditunjuk sebagai perwakilan dari matra TNI Angkatan Laut untuk menyelenggarakan bakti sosial di tiga tempat diantaranya wilayah Tambak Wedi, Wonosari, dan Kenjeran, yang dipimpin Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, di Balai RW 16 Wonosari, Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Koarmada II membagikan sembako sejumlah 200 dus diantaranya 100 dus untuk anak-anak yatim piatu dan warga sekitar Wonosari, dan 100 dus untuk nelayan binaan.

baca juga :   BAMAG Sidoarjo Apresiasi Pengamanan Natal 2022 Lancar dan Kondusif

Dalam sambutannya, Pangkoarmada II menyampaikan, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat sekitar, sekaligus juga menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air kepada masyarakat khususnya di wilayah Surabaya.

baca juga :   Personel ILO TNI Terima Tanda Kehormatan dari Philipina

“Kegiatan ini sebagai bentuk kedekatan dan perhatian dari Alumni Taruna 1989 dalam pengabdian kepada masyarakat, diantaranya anak yatim piatu, warakawuri, dan nelayan binaan,” ungkapnya.

Koarmada II sangat mendukung kegiatan ini, dengan mengerahkan 1.000 prajurit dan tim kesehatan dari Diskes Koarmada II. “Kami sangat berharap dengan kegiatan ini, dapat mengurangi beban masyarakat,” ujar Pangkoarmada II.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com