Babinkamtibmas Aipda Samsul Arifin Bersama Nakes Melaksanakan Vaksinasi Secara Door to Door

Jember, Transnews.co.id – Bayangkara Pembina Keamanan Ketertipan Masyrakat (Babinkamtibmas) Aipda Samsul Arifin Bersama Nakes Vaksinator Pukesmas Puger melaksanakan giat vaksinasi secara (door to door) dengan sistem mendatangi rumah para penduduk terutama kepada warga lansia. Giat vaksinasi covid 19 hari ini bertempat di wilayah Dusun Krajan 1 RT 04/RW 15 Desa Grenden Kecamatan Puger, Kamis (6/1/2122).

Dengan berjalan kaki petugas Nakes yang di dampingi Bhabhinkamtibmas medatangi rumah rumah warga untuk melakukan giat vaksinasi Covit 19 Dosis Pifzer, dikarenakan kegunaan vasinasi iniI adalah untuk memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan. Virus Covid 19, Giat Vaksinasi Covid 19 dilakukan dengan carah jemput bolah atau secarah ( Door to Door)

Di sela kegiatan Vaksinasi Covid 19 secara( Door to Door) Aipda Sammsul Arifin, Bhabinkamtibmas Desa Gerenden, menjelaskan ke awak media, Tujuan dilakukan Vaksinasi Door to Door untuk membantu pemerintah pusat dalam percepatan progam vaksinasi demi menekan penyebaran virus covid 19.

baca juga :   BPBD Jatim Bersama OPD Terkait Lakukan Sterilisasi Terminal Purabaya

“Karena kegiatan Vaksinasi ini menyasar kepada warga masyarakat terutama adalah Lansia, sehingga kami bersama Vasinator, untuk jemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga bersama. Nakes untuk diperiksa dan jika memamang keadaan kesehatanya memungkinkan maka akan dilaksanak penyuntikan. Vaksinasi Covid 19 Dosis Pifzer,”tuturnya.

baca juga :   Kemenkes: Vaksinasi Anak Dimulai Tahun Depan

Aipda Sammsul, menambahkan.Dengan sistem Door To Door atau jemput bolah kita akan tau secara riil keadaan parah penduduk terutamah yang Lensia yang belum tervaksin covid 19,dikarenakan dalam keadaan sibuk atau sakit karena tidak bisa datang di tempat yang telah disediakan sehingga kami bersama.Nakes berinsiatif untuk jemput bola,

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat. Kususnya Dusun Karajan1.Desa Grenden, untuk tetap memperhatikan prokes, supaya.selalu menerapkan dan melalsanakan 5M selalu. Memakai masker kalau bepergian kemana mana, tetap. Menjaga jarak di tempat manapun berada
dan selalu mencuci tangan pakai sabun sehabis melakukan aktifitas,selalu Menghidari kerumunan dan Mengurangi mobilitas diluar ruma.”Terangnya (Irfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com