Bangkitlah Ekonomi Lokal, Wabub Sidoarjo Subandi Apresiasi Gebyar Pasar Rakyat Desa Kemantren

  • Bagikan
Wabup Sidoarjo H Subandi SH, saat membuka gebyar pasar rakyat desa Kemantren

Sidoarjo, Transnews.co.id – Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi, mengapresiasi kegiatan gelar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dikemas Pasar rakyat “Gebyar Lebaran Sidobangkit 2022” di lapangan Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat mengapresiasi kepala Desa dan Camat atas digelarnya kegiatan seperti ini, berarti para pejabat setempat ikut memulihkan perekomian di desa dan kecamatan masing-masing di Sidoarjo, Karena hanya dengan UMKM, perekonomian kita ini bisa semakin kuat apalagi di tengah pandemi covid 19 ini, kata Subandi saat sambutan di acara senam ceria yang dihadiri ribuan warga Kecamatan Tulangan,di lapangan Sepakbola Desa Kemantren, Minggu (8/5) pagi tadi.

Subandi nenambahkan, bahwa pandemi covid-19 telah berdampak ke segala sektor diantaranya sektor Ekonomi yang dirasakan secara signifikan oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mengalami krisis ekonomi.

Baca Juga :   Jelang Natal 2021, Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan Gereja

Setelah dua tahun ini UMKM kita terpuruk akibat pandemi Covid-19, perlahan kita bangkitkan kembali UKM melalui pasar rakyat ini sehingga diharapkan pula dapat menjadi ajang promosi hasil UKM lokal dan dapat meningkatkan pendapatan bagi UKM lokal, ucap Wabup Subandi.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Kawal Program Kurma

Wabup meminta kades atau camat lain, bisa meniru yang dilakukan Kades Kemantren dan Camat Tulangan untuk membuat kegiatan serupa.

Ini berarti, pemimpin pemerintahan di desa dan kecamatan ikut membantu Pemkab Sidoarjo untuk menggairahkan kembali perekonomian di Sidoarjo, khususnya di kalangan pelaku usaha UMKM, kami ucapkan terimakasih, katanya.

Sementara itu, Kades Kemantren, H Kuswandi, SH.MM, dalam sambutan mengatakan, merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami warga Desa Kemantren dengan hadirnya Wabup H Subandi di tengah masyarakat saat senam massal.

Baca Juga :   Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Pertama Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Kegiatan senam massal tersebut, dalam rangkaian kegiatan sepuluh hari agenda “Gebyar Lebaran Sidobangkit 2022” yang diadakan Pemerintah Desa Kemantren, dibuka sejak Jumat 6 Mei 2022 lalu dan akan berakhir Minggu 15 Mei 2022 mendatang.(hd)

 72 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan