Banjir di Indragiri Hulu, BPBD Riau Siagakan Personil dan Logistik

  • Bagikan

Pekanbaru, Transnews.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau saat ini sudah menyiagakan personil dan logistik untuk membantu daerah yang sedang terjadi banjir.

Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, banjir mulai terjadi di Desa Pematang Benteng, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kepala BPBD Riau Edy Afrizal mengatakan, meskipun sudah ada daerah yang terjadi banjir, namun hingga saat ini dia belum mendapatkan permintaan bantuan peralatan, personil maupun logistik dari kabupaten yang saat ini terjadi bencana banjir.

Baca Juga :   Satgas Bencana BUMN Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Batu

Namun demikian, jika sewaktu-waktu diminta pihaknya siap mengirimkan bantuan, katanya, Rabu (2/3/2022).

Sampai saat ini belum ada permintaan bantuan, kemungkinan masih bisa ditangani oleh pemerintah setempat. Namun jika diminta, kami siap mengirimkan bantuan, karena semuanya sudah stanby.

Dijelaskan Edy Afrizal, dari laporan yang pihaknya terima, untuk banjir di Indragiri Hulu saat ini sudah mulai surut.

Baca Juga :   Puluhan Kendaraan Terjebak Banjir di Jalur Poros Jeneponto-Makassar

Namun demikian, pihak BPBD setempat bersama unsur terkait lainnya tetap melakukan patroli dan melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada.

“Meskipun sudah mulai surut, namun masyarakat tetap diminta waspada. Petugas dilapangan juga tetap melakukan patroli,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Edy juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di sepanjang bantaran sungai untuk waspada jika sewaktu-waktu air sungai naik.

“Kita imbau masyarakat di bantaran sungai untuk tetap waspada banjir. Pihak BPBD kabupaten/kota juga hendaknya siaga jika sewaktu-waktu terjadi banjir, jika perlu bantuan segera hubungi BPBD Provinsi,” katanya.

 67 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Mensos Risma Tinjau Lokasi Bencana di Kecamatan Sukawening Garut
  • Bagikan