DAERAH  

BBWS Brantas Bangun Rumah Pompa, JIAT Berikut Prasarananya di Kabupaten Mojokerto

Pembangunan rumah pompa JIAT berikut prasarananya di Kabupaten Mojokerto Jawa timur

Mojokerto, Transnews.co.id – Pada tahun anggaran 2021, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( Kementrian PUPR), melalui Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWSB) mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 3,1 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kegiatan pembangunan rumah pompa , JIAT berikut prasarananya di Kabupaten Mojokerto Jawa timur.

Diperoleh informasi, bahwa pembangunan rumah pompa, JIAT berikut prasarananya tersebut, untuk meningkatkan pendistribusian air dan menjamin kontinuitas ketersediaan pasokan air untuk keperluan irigasi pertanian di sekitar wilayah Mojokerto Jawa timur.

Yang mana, paket pekerjaan pembangunan rumah pompa JIAT berikut prasarananya di Kabupaten Mojokerto tersebut, dikerjakan oleh PT Panca Media Mandiri (PMM) yang berkantor di jalan Asem 1 nomor 3 Surabaya, dengan nilai kontrak sebesar Rp.3,1 milyar,,dengan lama waktu pelaksanaan 218 hari kalender.

baca juga :   BBWS Brantas Bangun Embung Rp19,9 Miliar di Kabupaten Malang

Pantauan Transnews dilapangan, tampak dua pekerja sedang enggali tanah untuk menanam pipa,serta 3 orang pekerja lainnya sedang mengerjakan rumah pompa.

Sementara, Rojikin pelaksana lapangan PT Panca Media Mandiri ,Sabtu (30/10/21) pada Transnews mengatakan, bahwa PT PMM mengerjakan proyek pembangunan rumah pompa JIAT berikut prasarananya di Kabupaten Mojokerto Jawa timur,ada tiga lokasi, yakni di kecamatan Puri, kecamatan Dlanggu dan kecamatan Kutorejo.katanya.

Rojikin menambahkan, bahwa perolehan progres fisik pekerjaan di Kutorejo sudah hampir sembilan puluh prosen.
Sedangkan di kecamatan Puri tinggal pasang pompa saja,dan perolehan progres fisik pekerjaan di Dlanggu sedang on progres.jelasnya.

baca juga :   BBWS Brantas Bangun Embung Rp19,9 Miliar di Kabupaten Malang

Terpisah, Hasan pejabat pembuat komitmen (PPK) Air Tanah dan Air Baku II (ATAB II) Balai Besar Wilayah Sungai Brantas ,Sabtu (30/10/21) pada Transnews mengatakan, bahwa pekerjaan di kabupaten Mojokerto Jawa timur tersebut,masih lama.terangnys.

Diketahui, pada proses lelang paket pekerjaan pembangunan rumah pompa JIAT berikut prasarananya di Kabupaten Mojokerto Jawa timur tersebut, diikuti oleh 133 peserta perusahaan jasa kontruksi dalam negeri.

baca juga :   BBWS Brantas Bangun Embung Rp19,9 Miliar di Kabupaten Malang

Dari hasil evaluasi lelang, PT. Panca Media Mandiri yang berkantor di jalan Asem 1 nomor 03 Surabaya Jawa timur, melakukan penawaran terendah dengan harga penawaran sebesar Rp.3,1 milyar, di jadikan sebagai pemenang tender, pada paket pekerjaan pembangunan rumah pompa JIAT berikut prasarananya di Kabupaten Mojokerto Jawa timur tersebut.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com