Beri Rasa Aman, Koramil 04/Bojonggede Bangun Pos Ramil

Bogor, Transnews.co.id – Koramil 04/ Bojonggede Kodim 0508/Depok, belum lama ini meresmikan Pos Ramil di pintu masuk perumahan Billabong, Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Peresmian Pos Ramil Cimanggis tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 04/Bojonggede Kapten Inf Iswardi.

“Peresmian Pos Ramil ini bertujuan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat,” kata Kapten Iswardi, dikutip Selasa (12/4/2022).

Menurut Iswardi, dengan adanya Pos Ramil Cimanggis, dapat membantu masyarakat agar merasa lebih aman sekaligus mendekatkan hubungan antara Koramil dengan masyarakat.

Disebutkannya, keberadaan Pos Ramil tersebut sesuai dislokasi, yakni berada pada dua kecamatan yang tidak ada Koramil. Namun, menyikapi pesatnya perkembangan pembangunan di Desa Cimanggis, diperlukan sinergitas semua unsur untuk mengawal pembangunan di Desa Cimanggis.

“Sehingga Pos Ramil ini bisa dikatakan juga sebagai Pos Babinsa. Jadi, ini sebagai tempat semua komponen bersinergi dengan harapan kedekatan dengan masyarakat dapat terjalin sehingga tercipta situasi lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Babinsa Cimanggis, Peltu Sutarna menambahkan, Pos Ramil Cimanggis merupakan, Pos Ramil pertama di Kecamatan Bojonggede. Pos Ramil ini merupakan Pos Ramil percontohan.

“Pos Ramil ini begitu penting untuk mewujudkan rasa aman di masyarakat. Dan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak,” katanya.

Nuh Suwandi, salah satu warga sekitar, sangat mendukung didirikannya Pos Ramil di wilayahnya. Untuk itu, diapun mengapresiasi keberadaan Pos Ramil Cimanggis.

“Dengan adanya Pos Ramil ini, masyarakat dan Koramil semakin dekat, sehingga dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan desa Cimangis,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Cimanggis, Abdul Aziz, berserta staf desa, para Kepala Dusun, tokoh nasyarakat, Mitra Jaya Koramil 04 serta tamu undangan lainnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com