BPBD Kalsel Tindaklanjuti Rumah Roboh Akibat Banjir Rob di Kabupaten Banjar

50 seconds reading this post

Banjarmasin, Transnews.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan menerima laporan terkait bencana rob yang terjadi di Desa Tanipah Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar yang mengakibatkan satu buah rumah warga mengalami rusak berat.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Mujiyat melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Akhmad Hipni Nur membenarkan laporan tersebut yang disampaikan oleh Kepala Desa Tanipah, Badarudin pada tanggal 27 Maret 2022, hari yang sama saat terjadi bencana.

BACA JUGA :  Banjir di Delapan Kabupaten, Dinsos Kalsel Sediakan Logistik dan Dapur Umum

“Sesuai arahan Kalaksa BPBD kita terima laporan dari warga, sekaligus kita menindaklanjuti, selanjutnya dilakukan inventaris kerusakan dampak terjangan air rob tersebut,” sebut Hipni, Jumat (1/4/2022).

Selanjutnya BPBD Provinsi Kalimantan Selatan melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Banjar terkait proses pengumpulan data.

Bersama dengan laporan tersebut disertai dengan lima foto, empat foto merupakan kondisi rumah yang roboh dengan berbagai sudut pemotretan, sedangkan satunya merupakan foto Kartu Keluarga Mulyadi selaku Kepala Keluarga (KK).

BACA JUGA :  Puluhan Kendaraan Terjebak Banjir di Jalur Poros Jeneponto-Makassar

“Sejumlah foto dukungan data juga telah kami terima dan segera dilakukan laporan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti sehingga bencana yang dialami oleh warga dapat segera ditanggulangi,” lanjut Hipni.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait