BPBD Kota Sukabumi Gelar Lokakarya Kajian Resiko Bencana

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menggelar lokakarya penguatan ketangguhan daerah melalui pemetaan dan kajian risiko bencana berbasis sistem data bencana (Edan) di Hotel Balcony, Senin (30/11/2020).

Lokakarya dibuka resmi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani.

Sekda mengatakan, Pemda dalam menangani bencana sudah menyiapkan dari mulai perencanaan teknis dan proses dalam menangani bencana.

Dikatakan Sekda, dalam kejadian bencana ini di luar perkiraan seperti non alam seperti Covid dan diharapkan bisa dibahas di dalam diskusi penanganan di luar kesehatan yang bisa dilakukan,”ujarnya.

Selain itu,sambung Sekda, ada ancaman bencana yakni gempa, longsor, dan banjir karena rumah warga ada dibantaran sungai.Selanjutnya terkait kondisi kepadatan penduduk dan kerentanan.

“Sehingga kapasitas kondisi sumber daya penduduk dalam penanganan bencana dan diharapkan memetakan resiko apa saja yang bisa di eliminir oleh Pemerintah Kota Sukabumi,”kata Sekda.

Kegiatan Lokakarya yang diinisiasi BPBD Kota Sukabumi menjadi ajang membangun ketangguhan daerah berbasis pada kajian informasi bencana yang cepat diketahui.
(Ris) Editor:Nas

 310 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X