Buah Timun Suri Paling Banyak Dicari Untuk Berbuka Puasa

Tasikmalaya,transnews.co.id- Buah Timun Suri menjadi salah satu buah yang banyak digandrungi dan banyak dicari oleh masyarakat untuk santapan awal berbuka puasa.

Sayang saat memasuki minggu pertama, puasa keberadaan timun suri khususnya di wilayah Tasikmalaya bagian selatan, pasokan buah timun suri masih sedikit, tidak seperti di wilayah Jabodetabek buah timun suri mudah ditemukan. Mulai dari warung sayur dan buah hingga di pinggir jalan.

“Belum, belum banyak pasokan buah timun suri di sini. Padahal saat puasa tahun lalu banyak pasokan,”kata Dudung pedagang timun suri di Karangnunggal Tasikmalaya, Sabtu sore (17/4/2021).

Ditanya soal harga timun suri,Dudung mengatakan saat awal puasa harga timun suri cenderung mahal. Untuk satu kilo timun suri dari petani biasanya akan dihargai Rp 3.000 dan dijual di pasaran dengan harga Rp 12 ribu per kilo.

“Namun, biasanya saat memasuki pertengahan hingga akhir bulan puasa, harga timun suri mengalami penurunan cukup drastis berkisar hinga 40 persen turunya,”kata Dudung.

Diakui Dudung,masyarakat banyak meminati timun suri dan banyak dicari untuk santap berbuka puasa,karena timun suri memiliki banyak manfaat, salah satunya mampu memulihkan kesehatan tubuh dengan cepat,”pungkasnya.(Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com