Bukit Hijau Cianjur Kidul, Surganya Wisata Selfie Kaum Milenial

  • Bagikan

Transnews, Cianjur- Bicara wisata alam, memang Jawa Barat salah satu lokasi destinasi wisata di Indonesia yang tiada habisnya. Selain Kota Kembang Bandung, lokasi yang perlu dikunjungi bagi para Traveling adalah daerah Kabupaten Cianjur.

Daerah yang tenar penghasil beras pulen Cianjur dan Tauco itu, kini memiliki lokasi wisata yang sedang digandrungi oleh pengunjung utamanya kaum Milenial bahkan menjadi viral didunia maya, karena keunikanya. Sebab hampir satu kilometer bukitnya ditutupi hordeng berwarna hijau jika melewati jalur itu bahkan kini menjadi surganya selfi bagi kaum milenial.

Lokasinya berada di kecamatan Naringgul wilayah paling selatan Cianjur yakni ditanjakan Malla sekitar 30 kilometer dari arah Cidaun menuju arah Ciwidey kabupaten Bandung.Sayangnya pasilitas diarea wisata selfie itu sangat minim, mungkin pemerintah daerah dan Provinsi belum meliriknya sebagai salah satu destinasi unggulan yang cukup menjanjikan.

” Sayang sekali ya om, pemandangan dan lokasi wisata ini belum dilirik pemerintah,” kata ,Seny (19) pengunjung asal Sukabumi yang diamini 4 rekannya Sabtu(16/3/2019).

Seny dan rekannya dari Cisolok Sukabumi sengaja mengunjungi tanjakan Mala di Cianjur kidul karena penasaran melihat informasi ada bukit berhordeng hijau dari media sosial Facebook.

” Saya bersama 10 rekan laiinnya penasaran ingin memastikan apa betul ” Aya Gunung Dihordengan” (ada gunung memakai hordeng). Setelah datang yakin dan percaya memang nyata ada,” ujar Seny sambil terus berselfie ria bersama rekannya.

Hal senada diungkapkan beberapa pengunjung lainnya bahwa pasilitas diarea wisata minim sekali, seperti res area,rumah makan serta SPBU.

” Jika ada pasilitasnya yang memadai termasuk rambu rambu laiinya, kami yakin lokasi wisata ini dapat berkembang.Apalagi sudah viral dimedia.Sayang jika dibiarkan, soalnya pemandangan alamnya tidak membosankan,” ungkap Yoga (35) pengunjung asal Soreang Bandung yang bergabung disalah satu komunitas moge.(Nas)

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.