DAERAH  

Bupati Anna Mu’amanah Gelar Tabur benih Ikan di Bendungan Gongseng Temayang

Bupati Bojonegoro Anna Mu'amanah, saat melakukan tabur benih ikan di bendungan Gongseng kecamatan Temayang , Bojonegoro. Jumat (4/2/2022)

Bojonegoro, Transnews.co.id – Sebagai upaya untuk meningkatkan populasi ikan air tawar, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melakukan tabur benih ikan di Bendungan Gongseng Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (4/1/2022).

Kegiatan tabur benih ikan tersebut, juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya para nelayan pencari ikan di sekitar bendungan yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain berfungsi untuk pertanian, bendungan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Nah, dengan tabur benih ikan inilah mudah-mudahan menjadi simbol wisata baru, dimana ikan-ikan tersebut bisa dipanen warga sekitar, “ujar Bupati.

baca juga :   Jelang Nataru, Polres Bojonegoro Gelar Operasi Lilin Semeru 2021 Selama 10 Hari

Bupati menambahkan, bahwa pemkab Bojonegoro telah melakukan komunikasi dengan Balai Besar Wilayah Bengawan Solo (BBWBS), dalam pemanfaatann pariwisata di Bendungan Gongseng. Yang naninya juga melibatkan pihak kecamatan dan Pemerintah Desa Temayang, serta pengusaha-pengusaha lokal. Sehingga waduk Gongseng bisa menjadi pusat wisata kuliner, pengembangan holtikultura maupun wisata air bagi masyarakat khususnya.

baca juga :   Pemkab Bojonegoro Gelar Aksi Tanam Pohon bersama Elemen Masyarakat

Selain Bupati Anna, hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejari Badrut Tamam, Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah, Ketua DPRD Abdullah Umar, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) drh Catur Rahayu K, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forpimca Temayang dan dan perwakilan Pemerintah Desa Kedungsumber. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com